Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
icon-featured
Politik

Bandara Kediri Berdiri, Cabup Dhito Pramono Tarik Investor

20 November 2020, 12: 33: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

BUTUH INVESTASI : Dhito Pramono bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau pelaku UMKM Kabupaten Kediri di Desa Paron, Kecamatan Ngasem.

BUTUH INVESTASI : Dhito Pramono bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau pelaku UMKM Kabupaten Kediri di Desa Paron, Kecamatan Ngasem. (MOCH. DIDIN SAPUTRO - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Calon bupati (Cabup) Kediri Hanindhito Himawan Pramono memaparkan sejumlah cara strategis dalam menarik investor. Terlebih setelah bandara Kediri nanti beroperasi. Dhito menilai peluang investor untuk masuk ke daaerah harus segera ditangkap.

Dalam menangkap investor tersebut, Dhito menyebut harus ada strategi khusus. Menurutnya, pemerintah kabupaten harus benar-benar menggarap infrastuktur utama. “Seperti aksesbilitas ke daerah-daerah yang memiliki potensi pariwisata. Yakni perbaikan jalan dan penerangan jalan,” ungkapnya.

Dhito mengungkapkan, investor akan yakin pada suatu daerah jika semua jalan bisa diakses dengan mudah. Maka, ke depan pemerintah Kabupaten Kediri harus benar-benar memfasilitasi agar ada investor yang bisa masuk ke daerahnya. “Yang pasti begitu punya bandara, harus ada beberapa sektor yang harus digenjot. Salah satunya adalah sektor pariwisata yang pasti dilirik para investor,” jelasnya.

Bicara soal pariwisata, kata Dhito, yang paling dibutuhkan adalah investasi. Yakni dengan 3A (aksesbilitas, amenitas dan atraksi).  “Kunci menarik investor setelah membangun infrastruktur adalah dengan mempermudah izin usaha,” tambahnya.

Namun sebelum itu, Dhito telah mempersiapkan perlindungan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selama 8 bulan ini, dia fokus ke pelaku UMKM untuk memberikan bantuan legalitas UMKM. Hal itu, menurutnya juga berpengaruh pada tingkat pengangguran di Kabupaten Kediri selama pandemi. Kalau UMKM semakin bergeliat, maka mereka yang tidak mempunyai pekerjaan bisa memanfaatkan UMKM yang ada.

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia