Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Langsung Banyak Pesanan

UMKM Shopping Festival Beri Harga Khusus

19 November 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

INDAH : Najib sedang membuat pesanan mahar. Dia berharap shopping festival bisa mengangkat penjualan setelah usahanya terpukul karena pandemi Covid-19.

INDAH : Najib sedang membuat pesanan mahar. Dia berharap shopping festival bisa mengangkat penjualan setelah usahanya terpukul karena pandemi Covid-19. (HABIBAH A. MUKTIARA)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – UMKM Shopping Festival tak hanya memudahkan konsumen mencari produk unggulan. Tetapi, pemilik UMKM juga terbantu promosi.

Terbukti, baru sehari berjalan, pesanan pun berdatangan. Hal ini diungkapkan Shanty, pemilik usaha minuman tradisional beras kencur Shantyka. “Alhamdullilah, saya langsung dapat orderan,” tutur Shanty yang usahanya juga dijual di sejumlah kantin bank ini.

Tak hanya Shanty, produk paper bag dari JGBY juga laris manis. Pesanan pun berdatangan. Tak tanggung-tanggung, langsung mendapat orderan 300 pcs paper bag. “Alhamdullilah, orderan pertama setelah terbit di Radar (Jawa Pos Radar Kediri),” ucapnya.

Semakin dikenalnya produk-produk UMKM ini memang menjadi tujuan digelarnya UMKM Shopping Festival. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun. Bahkan, karena pandemi, khusus tahun ini, bisa terlaksana dua kali. Pada periode sebelumnya, omzet yang diraih selama kegiatan mencapai lebih dari 200 juta. Karena itu, pemilik UMKM yang mengikuti shopping festival pun digilir.

Salah satunya adalah Choirun Najib, 29, perajin Mahar Modern Wedding. “Ini baru pertama kalinya saya mengikuti shopping festival,” terang laki-laki asal Desa Senden, Kecamatan Kayen Kidul.

Ketika ditemui kemarin (18/11), Najib mengatakan mengetahui kegiatan itu dari kenalannya. Karena tertarik dengan ajakan tersebut, suami dari Vivi Avita mendaftar menjadi peserta Shopping Festival. “Dengan mengikuti acara ini, semoga semakin dikenal oleh pelanggan,” imbuhnya.

Najib mengatakan selama pandemi Covid-19 pemesanan mahar di tempatnya mengalami penurunan. Dia berharap, kegiatan ini bisa mengangkat pemasaran.

Barang yang ditawarkan Najib adalah Mahar Modern Wedding. Mahar biasanya memiliki banyak varian, ada yang terbuat dari uang kertas, logam, hingga terbuat dari akrilik. Jika selama ini mahar terkenal mahal, dengan shopping festival, dia berusaha menghilangkan paradigma tersebut.  “Dengan harga yang ekonomis, namun tetap menjaga kualitas mahar dan kepuasan pelanggan,” kata Najib. (ara/dea) 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia