Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Siapkan Empat Tim Muda

17 November 2020, 16: 43: 52 WIB | editor : Adi Nugroho

AKHIRNYA DEFINITIF: Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Kediri usai kongres pada Sabtu (14/11).

AKHIRNYA DEFINITIF: Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Kediri usai kongres pada Sabtu (14/11). (ASKOT PSSI KOTA KEDIRI FOR JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Kediri akhirnya ditetapkan definitif Sabtu lalu (14/11). Edy Hendro Purnomo resmi menggantikan Barnadi yang berhalangan tetap sejak Oktober tahun lalu. Sebelumnya pria yang juga berprofesi sebagai polisi itu menduduki wakil ketua askot.

Posisi yang ditinggal Edy kini diisi Ferry Budianto. Ferry yang merupakan putra kandung Barnadi mengungguli tiga kandidat lain dalam kongres askot yang digelar di Hotel De’ Pratnya, Desa Sukorejo, Ngasem, Kabupaten Kediri itu. Mereka adalah Kamid, Masduki, dan Sehat.

Edy akan memimpin organisasi sepak bola di Kota Kediri itu periode 2018-2022. “Saya melanjutkan program-program yang sudah dirancang. Setiap tahun ada program kerja,” ungkap Edy.

Tahun depan, kata Edy, Askot PSSI Kota Kediri akan mempersiapkan tim muda yang tampil di Piala Suratin. Ada empat kelompok umur (KU) yang bakal dipertandingkan. Yakni U-12, U-13, U-14, dan U-15. “Kompetisi akan diselenggarakan oleh Asprov (asosiasi provinsi) PSSI Jawa Timur,” kata pria yang juga Kanitlaka Polsek Kota Kediri ini.

Untuk program-program lain, askot akan menyeleraskan dengan agenda asprov. Apalagi pandemi Covid-19 masih terjadi sampai akhir tahun ini. Sehingga banyak agenda sepak bola yang ditunda. “Kami berharap tahun depan tidak ada halangan lagi untuk menjalankan program,” ucapnya.

Sementara itu, Ferry Budianto menambahkan, agenda kongres merupakan amanah dari statuta PSSI. Pada 7 September lalu, Asprov PSSI Jawa Timur melayangkan surat kepada askot untuk menjalankan amanah tersebut. “Ada beberapa agenda dalam kongres kemarin (Sabtu, Red),” kata pria asal Jamsaren, Kecamatan Kota ini.

Agenda pertama adalah pengesahan ketua askot menjadi definitif. Sebelumnya, setelah Barnadi berpulang, Edy hanya berstatus plt ketua. Kemudian agenda kedua adalah pemilihan wakil ketua. “Wakil ketua berasal dari komite eksekutif (exco). Mereka dipilih anggota askot yang memiliki hak bicara dan suara,” ujarnya.

Untuk agenda lain di antaranya adalah laporan kegiatan tahun 2020, pengesahan program 2021, dan pengesahan statuta Askot PSSI Kota Kediri 2020. “Drafnya sudah siapkan oleh asprov,” kata Ferry. (baz/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia