Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Kolaborasi dengan JMSI Jatim, Unitomo Ajukan Diri Jadi Lembaga UKW

11 November 2020, 18: 23: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

JMSI unitomo

HASIL KOLABORASI: Wakil Ketua JMSI Jatim Kanti Wiyoto menyerahkan berkas pengajuan Unitomo sebagai penguji UKW kepada Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers Dewan Pers Ahmad Djauhar di Jakarta, Rabu (11/11). (JMSI for Radar Kediri)

Share this          

SURABAYA, JP Radar Kediri - Universitas Dr Sutomo (Unitomo) Surabaya berkolaborasi dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jatim mengajukan menjadi lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Berkas pengajuan  sudah disampaikan Wakil Ketua JMSI Jatim, Kanti Wiyoto ke Dewan Pers, di Jakarta, Rabu (11/11).

Berkas tersebut diterima Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers Dewan Pers Ahmad Djauhar. Untuk selanjutnya, akan diplenokan oleh Dewan Pers.

“Terimakasih, berkas Unitomo yang berkolaborasi JMSI Jatim untuk menjadi lembaga UKW kami terima,” kata Ahmad Djauhar.


Proses pengajuan menjadi tim penguji UKW Unitomo diawali saat Raker JMSI Jatim di Grand City Surabaya, 22 Oktober 2020. Saat itu, dalam kegiatan yang juga dihadiri Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers Dewan Pers Ahmad Djauhar, Unitomo mengajukan diri untuk menjadi lembaga penguji UKW.  

Melaui Wakil Rektor IV Unitomo Dr Meithiana Indrasari, Unitomo menyampaikan sudah memiliki sejumlah persyaratan yang diperlukan. Di antaranya adalah memiliki seumlah tenaga ahli dari wartawan yang sudah lulus dan memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Utama.

Selanjutnya Unitomo juga mengadakan pembicaraan dengan JMSI Jatim dan melengkapi persyaratan yang ditentukan. “Sudah lengkap sesuai yang diminta Dewan Pers,” ujar Dr Meithiana.


Ketua JMSI Jatim, Eko Pamuji menyambut baik dan menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan Unitomo. “Ini semata-mata ingin membantu media siber di Jatim agar memenuhi syarat sebagai media pers yang disyaratkan Dewan Pers. Kami akan mengawal mereka sampai terverifikasi faktual Dewan Pers,” ujarnya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia