Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Verifikasi Faktual Media Siber Radar Kediri

10 November 2020, 17: 05: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

Dewan Pers

TERVERIFIKASI: M Agung Dharmajaya (dua dari kiri) Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers menerima berkas dari tim radarkediri.id (Hanis - Radar Kediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri – Sebagai bagian mewujudkan dunia pers yang sehat dan kredibel, Senin siang lalu (9/11) Dewan Pers melakukan verifikasi faktual pada radarkediri.id. Verifikasi ini sebagai lanjutan setelah media siber yang menjadi bagian dari Jawa Pos Radar Kediri ini melakukan verifikasi administratif beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan ini, tim verifikasi Dewan Pers yakni M Agung Dharmajaya, Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan, melakukan pengecekan atas sejumlah berkas yang sudah dikirimkan radarkediri.id. “Harus dicek benar apakah berkas yang dikirim sudah cocok atau belum,” ujar Agung didampingi wakil ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur, Kanti Wijoto. 

Proses verifikasi sendiri berlangsung dilakukan secara menyeluruh. Mulai menyangkut badan hukum, data karyawan, standar operasional prosedur (SOP) peliputan, perlindungan hukum untuk wartawan, dan lain sebagainya. 

Agung mengatakan dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan, berkas dari radarkediri.id sudah sesuai. Sehingga nantinya bisa segera dicantumkan dalam website Dewan Pers bahwa radarkediri.id yang merupakan bagian dari PT Kediri Intermedia Pers sebagai perusahaan pers yang terverifikasi faktual.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia