Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Belum Ada Teknis Kompetisi

Persik Menunggu Surat Keputusan PSSI

31 Oktober 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

DIMULAI 2021 : Meru Kimura, salah satu pemain muda Persik yang akan masuk dalam skuad musim ini.

DIMULAI 2021 : Meru Kimura, salah satu pemain muda Persik yang akan masuk dalam skuad musim ini. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – PSSI telah mengirim surat resmi kepada klub kemarin. Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar Rabu lalu (28/10). Saat ini, Persik Kediri tinggal menunggu teknis pelaksanaan kompetisi.

         Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, ada tiga poin yang disampaikan federasi dalam surat bernomor 2284/AGB/417/X-2020 itu. Yang pertama, PSSI memutuskan untuk menunda kompetisi Liga tahun ini. Sebagai gantinya, liga akan dilanjutkan awal 2021.

         Hanya saja, di surat tersebut, PSSI belum menentukan waktu pelaksanaan kompetisi. “Apakah dimulai Januari, Februari atau Maret. Karena semua bulan tersebut ada di awal tahun,” kata Basalamah.

         Poin kedua, PSSI akan segera menerbitkan surat keputusan (SK). Surat tersebut berkaitan dengan kompetisi, termasuk hak dan kewajiban antara klub, pemain dan pelatih. Kemudian yang terakhir, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait mekanisme dan teknis pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

         Seperti diketahui, setelah PSSI memutuskan kompetisi dilanjutkan 1 Oktober lalu, Persik dan klub-klub lain telah memperbaiki kontrak pemain. Rata-rata kontrak pemain akan habis pada Februari tahun depan.

         Dengan kondisi seperti sekarang, kata Basalamah, kontrak pemain bakal berubah. Pasalnya, diprediksi kompetisi nanti akan berlangsung lebih dari tiga bulan. “Itu berarti setelah Februari (2021), kompetisi masih berjalan,” ungkap pria kelahiran Tuban ini.

         Yang tidak kalah penting, menurutnya adalah format kompetisi. Federasi harus benar-benar memikirkan format liga di awal tahun. Saat club meeting pada 13 Oktober lalu, manajemen Macan Putih sudah mengusulkan kepada PSSI dan PT LIB. Salah satunya adalah penggunaan format kompetisi satu putaran dan turnamen.

         Basalamah berharap, SK PSSI bisa segera turun kepada klub. Karena kepastian tersebut berkaitan dengan persiapan tim sebelum kompetisi bergulir kembali.

         Saat ini, Persik masih meliburkan aktivitas latihan sampai batas waktu tidak tentu. Mereka akan memutuskan setelah gambaran kompetisi benar-benar jelas dari PSSI dan PT LIB. (tar/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia