Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Andri Ibo Gelar Pertandingan Persahabatan Melawan Mosso FC

Beri Motivasi Pemain di Perbatasan

25 Oktober 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Andri Ibo Gelar

Andri Ibo Gelar (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Kepedulian Andri Ibo terhadap kampung halamannya di Papua patut diacungi jempol. Untuk mengisi waktu akibat penundaan kompetisi, bek tangguh Persik Kediri itu mengajak anak-anak di sana bermain sepak bola di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

         Pertandingan persahabatan itu berlangsung Rabu lalu (21/10). Ibo mengatakan, mengajak tim futsal miliknya bertanding dengan tim asal Kampung Mosso. Tempat pertandingannya digelar di kampung tersebut. “Hanya pertandingan persahabatan dengan mereka,” kata pemain 30 tahun ini.

         Ibo mengungkapkan, Kampung Mosso merupakan wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Di sana, penduduknya sebagian besar bisa berbicara dalam dua bahasa nasional. Yakni Indonesia dan Papua Nugini. “Bahkan, beberapa hanya bisa bahasa Papua Nugini. Padahal, wilayahnya masuk Indonesia,” ungkapnya.

         Tim futsal Ibo yang bernama Inshoy FC rata-rata berisi pemain muda. Mereka berhadapan dengan Mosso FC yang sebagian pemainnya berusia di atas 20 tahun. Karena bertajuk pertandingan persahabatan, kedua tim tidak mencari kemenangan.

         Bagi Ibo, pertandingan tersebut untuk mengeratkan persaudaraan. Juga memberikan motivasi kepada beberapa pemain muda yang ingin menjadi pesepak bola profesional. “Kalau bukan kita yang mau membantu mereka, lalu siapa lagi,” ucapnya.

         Ibo menyadari banyak pemain Papua yang berbakat bermain bola. Karenanya, mereka butuh dipoles lebih baik agar benar-benar bisa berkembang. Terutama pemain-pemain yang berdomisili di daerah perbatasan.

         Di Kampung Mosso, kata Ibo, timnya disambut baik oleh warga setempat. Bahkan, Kepala Kampung Mosso ikut memberikan apresiasi. “Kami senang bisa berbagi dengan pemain Kampung Mosso,” ungkap mantan pemain Barito Putera ini.

         Dia mengharapkan, motivasi yang diberikan bisa membuat mereka giat berlatih. Apalagi Ibo dianggap pemain yang berpengalaman merasakan kompetisi Liga Indonesia.

         Pemain kelahiran Sentani, 3 April 1990 ini termasuk salah satu putra Papua yang sukses di sepak bola Indonesia. Dia pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013. Juga beberapa klub ternama pernah menggunakan jasanya sebagai bek tengah. (baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia