Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
icon-featured
Politik

Cabup Kediri Dhito Pramono Permudah Izin.

Percepat Sistem Pelayanan Publik

22 Oktober 2020, 12: 22: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

SERAP MASALAH: Calon Bupati (Cabup) Kediri Dhito Pramono saat berdialog dengan warga Desa Kapi, Kecamatan Kunjang, Selasa lalu (20/10).

SERAP MASALAH: Calon Bupati (Cabup) Kediri Dhito Pramono saat berdialog dengan warga Desa Kapi, Kecamatan Kunjang, Selasa lalu (20/10). (MOCH. DIDIN SAPUTRO - radarkediri.id)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Pelayanan publik menjadi salah satu sorotan Calon Bupati (Cabup) Kediri Hanindhito Himawan Pramono. Dhito ingin pelayanan bisa lebih efektif dan maksimal. Salah satunya adalah menyinkronkan pelayanan di tingkat kabupaten dengan desa.

Dalam kampanyenya, Dhito terus mengutarakan program-program yang akan diterapkannya jika terpilih sebagai Bupati Kediri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember nanti. Salah satunya adalah program peningkatan pelayanan publik.

Salah satu upayanya adalah membangun sistem yang terhubung dari dinas kependudukan dan balai-balai desa. "Jadi nanti mengurus pelayanan publik itu cukup di balai desa. Tidak perlu sampai kecamatan atau bahkan kabupaten,' ujar Dhito.

Sistem pelayanan tersebut, kata Dhito, saat ini sedang dibangun dan terus dilakukan pengkajian. Dia berharap, pelayanan publik di Kabupaten Kediri bisa satu pintu, satu atap dan hanya satu jam. "Jadi pelayanan itu tidak menyulitkan warga, tapi bisa dengan cepat," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini pelayanan di Kabupaten Kediri belum bisa maksimal. Terutama dalam hal administrasi kependudukan. Misalnya dalam pembuatan E-KTP saja harus menunggu berbulan-bulan baru bisa jadi.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, dia juga punya program pelayanan terkait menampung aspirasi langsung dari warga. Yakni, layanan Jumat Ngopi (Ngobrol Persoalan dan Diskusi). "Jadi warga bisa datang langsung ke pendapa untuk menyampaikan segala uneg-uneg terkait Kabupaten Kediri," jelasnya.

Sementara itu, di kubu kotak kosong beberapa hari terakhir pergerakannya sudah mulai terlihat. Selain banner dan baliho, mereka juga telah melakukan aksi pembagian kaos mendukung kotak kosong. Itu seperti terlihat pada aksi demo di KPU kemarin. Ada beberapa orang yang mengenakan kaos tersebut.

(rk/baz/die/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia