Jumat, 04 Dec 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik
LELANG JABATAN

Dinas Arpus Paling Banyak Peminat

Lelang Jabatan di Pemkot Kediri

21 Oktober 2020, 17: 02: 54 WIB | editor : Adi Nugroho

Dinas Arpus Paling Banyak Peminat

Dinas Arpus Paling Banyak Peminat

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri- Nama-nama pelamar yang telah lolos seleksi lelang jabatan di lingkungan Pemkot Kediri telah resmi diumumkan kemarin. Dari sejumlah nama tersebut masih akan dilakukan seleksi. Nantinya akan dipilih tiga kandidat terbaik dan disodorkan ke wali kota.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Kediri Budwi Sunu. Ia mengatakan bahwa pihaknya langsung mengumumkan sejumlah nama tersebut secara terbuka.

“Hasil resmi seleksi administrasi dan rekam jejak telah kami umumkan di situs resmi badan kepegawaian daerah (Kota Kediri),” ujar Budwi kepada Jawa Pos Radar Kediri kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, pengumuman tersebut diunggah oleh Pansel JPT Pratama pada pukul 10.25. Pengumuman yang berformat portable document format (PDF) itu telah dilihat sebanyak 250 kali hingga tadi malam.

Dalam pengumuman tersebut terdapat 44 nama pelamar yang lolos seleksi administrasi dan rekam jejak. Nama-nama tersebut mengisi sembilan lowongan yang dilelang oleh Pemkot Kediri. “Nantinya akan dipilih tiga terbaik,” imbuh Budwi.

Jumlah pelamar yang lolos seleksi awal tersebut berbeda-beda tiap lowongannya. Tercatat ada dua lowongan yang hanya terisi tiga orang pelamar saja. Yakni untuk jabatan Asisten Administrasi Umum dan Inspektur Inspektorat.

Seperti yang telah dikatakan Budwi sebelumnya, Dinas Kearsipan dan Perpustakan (Arpus) tercatat memiliki jumlah pelamar terbanyak. Total ada sembilan nama yang dinyatakan lolos seleksi awal dan berhak maju ke tahapan selanjutnya.

“Alasannya kenapa banyak yang melamar di Dinas Arpus saya juga kurang tahu pasti. Namun yang pasti banyak yang memenuhi seluruh persyaratan untuk mengisi posisi tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Budwi mengatakan bahwa peserta seleksi yang dinyatakan lolos tersebut wajib mengikuti tahapan berikutnya. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Pansel JPT Pratama. Yakni peserta wajib mengirimkan makalah kepada pihaknya hari ini.

Tak hanya itu, peserta juga diharuskan mengikuti penilaian hasil asesmen dan mempresentasikan isi makalahnya tersebut di hadapan pansel. Budwi menjadwalkan agenda tersebut pada Kamis (22/10) dan Jumat (23/10) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Kediri.

“Kami juga akan melakukan wawancara kepada peserta. Kalau ada peserta yang tidak mengikuti otomatis diskualifikasi,” tandas pria berkacamata tersebut.

Sementara itu, ada beberapa peserta yang namanya telah malang-melintang di lingkungan Pemkot Kediri. Seperti halnya Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Permana dan Kabid Trantibum Satpol PP Nur Khamid. Apip mengikuti dua seleksi. Yaitu Inspektur Inspektorat serta Dinas Komunikasi dan Informatika. Sedangkan Nur Khamid mengikuti seleksi Kepala Satpol PP.

Ditanya tentang persiapan menghadapi seleksi ke depannya, Nur Khamid mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. “Saya siapkan sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta berpedoman pada yang sudah dilakukan dalam tugas sehari-hari,” akunya.

Lebih jauh, ia berharap seleksi dapat berlangsung dengan proses yang terbuka. “Sehingga harapannya terpilih pejabat yang berkompeten,” pungkas Nur Khamid. (tar/dea)

Jumlah Peserta Lolos

1.    Asisten administrasi umum                                                    3 orang

2.    Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian                        6 orang

3.    Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan                               9 orang

4.    Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian                           6 orang

5.    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja            4 orang

6.    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika                              4 orang

7.    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil                    4 orang

8.    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja                                        5 orang

9.    Inspektur Inspektorat                                                            3 orang

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia