Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Mas Novi Beri Bantuan Rehab Korban Puting Beliung

Bupati dan Wabup Kunjungi Warga Desa Kemaduh

17 Oktober 2020, 12: 28: 48 WIB | editor : Adi Nugroho

Bupati

 MERAKYAT: Bupati Novi (kaus putih) dan Wabup Marhaen (kemeja putih) bersama warga Desa Kemaduh, Baron usai melakukan dialog di balai desa. Dalam acara Jumat Berkah itu Mas Novi menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat setempat. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

BARON, JP Radar Nganjuk-Bupati Novi Rahman Hidhayat terus bersafari dalam Jumat Berkah. Bersama Wakil Bupati Marhaen Djumadi, kemarin giliran Desa Kemaduh, Baron yang didatangi oleh pemimpin Kabupaten Nganjuk itu. Tak hanya melakukan salat Jumat bersama warga, kemarin Mas Novi memberikan bantuan rehab rumah kepada warga korban bencana puting beliung.

Penyerahan bantuan dilakukan di Balai Desa Kemaduh, Baron. Sebanyak 17 orang korban menerima bantuan rehab rumah secara simbolis dari Mas Novi. “Semoga ini membantu dan bermanfaat,” ujarnya di depan warga penerima bantuan.

Bantuan rehab rumah, lanjut Mas Novi, disalurkan langsung melalui rekening masing-masing warga. Sehingga, bisa diterima langsung oleh mereka. Besaran yang diterima menurut bupati muda itu bervariasi. Tergantung dari tingkat kerusakan rumah. “Bantuannya mulai dari Rp 3 juta. Penerimanya sebanyak 17 orang,” lanjut suami Yuni Suphia ini.

Bupati

RINGANKAN BEBAN: Mas Novi (kanan) menyerahkan bantuan uang bedah rumah kepada Mbah Sukirah, warga Desa Kemaduh, Baron didampingi Wabup Marhaen (kiri). (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Selain memberi bantuan bagi korban puting beliung, kemarin Mas Novi dan Wabup Marhaen juga berkesempatan mengunjungi rumah Tukirah, warga Desa Kemaduh, Baron. Di sana, ia memberi bantuan bedah rumah senilai Rp 15 juta kepada lansia berusia 70 tahun tersebut.

Tukirah menjadi salah satu dari tiga penerima bantuan bedah rumah pada Jumat Berkah. “Silakan untuk memperbaiki rumah supaya lebih bagus lagi nggih, mbah,” tutur Mas Novi akrab kepada Tukirah.

Untuk diketahui, selain memberi bantuan bagi korban puting beliung dan bedah rumah, dalam Jumat Berkah kemarin Mas Novi menyempatkan diri berdialog bersama warga desa setempat. Mendapat kesempatan bertemu langsung dengan orang nomor satu dan nomor dua di Pemkab Nganjuk, warga langsung mengungkapkan sejumlah permasalahan.

Tak hanya meminta masukan warga, Mas Novi juga balik memberikan pertanyaan kepada mereka. Yang berhasil menjawab langsung mendapatkan doorprize. Warga pun antusias dan langsung adu cepat menjawab pertanyaan agar mendapat hadiah.

Usai berdialog dan menyalurkan bantuan, Mas Novi dan Wabup Marhaen menutup rangkaian Jumat berkah dengan menunaikan salat Jumat di masjid Darussalam. Di sana, Mas Novi bertindak sebagai imam dan khatib.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia