Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case
Kunjungi BPJS Kesehatan

Dinkes Kediri Ajak Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun

16 Oktober 2020, 18: 50: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

Dinkes Kediri Ajak Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun

Share this          

KOTA,JP Radar Kediri - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri mengunjungi BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Kediri untuk mengampanyekan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Lewat salah satu rangkaian kegiatan Hari Cuci Tangan Sedunia (Global Handwashing Day) ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima menyampaikan bahwa cuci tangan merupakan kegiatan yang sederhana namun berdampak besar bagi kesehatan.

“Cuci tangan adalah upaya hidup bersih yang sederhana namun bisa menurunkan potensi penyebaran 80% penyakit menular. Ayo biasakan cuci tangan agar bapak dan ibu senantiasa sehat,” ujar Fauzan.

Selain memberikan penjelasan tentang benefit CTPS, Fauzan juga mengajak pengunjung BPJS Kesehatan untuk memperagakan langkah-langkah cuci tangan yang benar. Langkah-langkah yang diperagakan terdiri dari enam atau tujuh gerakan sambil dipadukan dengan lagu atau jingle gerakan CTPS.

“Gerakan cuci tangan rata-rata diselesaikan dalam 20 detik saja. Semua orang harusnya mengaplikasikan kebiasaan baik ini. Mempertimbangkan kondisi pandemi, setidaknya lakukan CTPS sebelum menyentuh mata, mulut dan hidung,” ajak Fauzan.

Hari Cuci Tangan Sedunia dirayakan setiap tanggal 15 Oktober untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Pada tahun ini, CTPS menjadi salah satu pesan kuat yang digaungkan untuk menekan angka penularan Covid-19. Untuk mengakomodir kebutuhan CTPS, BPJS Kesehatan KC Kediri telah menyediakan sarana cuci tangan untuk pengunjung. Tidak hanya menyediakan sarananya, setiap pengunjung diarahkan mencuci tangan sebelum dipersilakan mengantri untuk dilayani oleh petugas

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia