Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Jemmy ke Pasuruan, Boma Wira Isi Kasidatun

16 Oktober 2020, 14: 17: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

Sertijab

RESMI: Kajari Firmansyah Subhan memimpin sertijab kasidatun dari Jemmy Sandra pada Boma Wira Gumilar di kantor Kejari Nganjuk kemarin. (Iqbal Syahroni- radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk – Gerbong mutasi bergerak di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Nganjuk. Kemarin, Kepala Kejari Nganjuk Firmansyah Subhan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) dari Jemmy Sandra kepada Boma Wira Gumilar.

Upacara sertijab dilakukan secara terbatas di kantor kejari sekitar pukul 11.30 WIB. Kasidatun lama Jemmy Sandra berpindah tugas menjadi Kasiintel Kejari Pasuruan.

Posisinya yang kosong diisi oleh Boma Wira Gumilar. “Beliau (Wira, Red) sebelumnya bertugas di Kasipidsus Kejari Kabupaten Kediri,” ujar Firmansyah kepada awak media yang meliput acara tersebut.

Kajari menjelaskan bahwa pihaknya berharap pejabat yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan inovasi pelayanan. Ia juga berharap pejabat baru dapat segera beradaptasi di lingkungan baru.

Dia menjelaskan, agar kasidatun baru dapat beradaptasi dengan rekan kerja dan lingkungan di Kota Angin. Oleh karena itu, harus bekerja keras untuk meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

“Saya berharap agar menjaga komunikasi dan koordinasi. Baik dengan rekan atau dengan pemerintah daerah, institusi vertikal, dan juga masyarakat,” tutur Firmansyah.

Yang terpenting, menurutnya, adalah untuk melanjutkan kegiatan perdata dan tata usaha negara. Yang baru-baru ini telah menandatangani MoU terkait aset hutan yang dikelola oleh Perhutani KPH Nganjuk dan Kediri.

Sementara itu, ketika ditemui setelah sertijab, Jemmy menjelaskan bahwa dirinya bangga bisa belajar sembilan bulan menjadi Kasidatun Kejari Nganjuk bersama Kajari Nganjuk. Ia banyak belajar dan juga tidak akan melupakan pembelajaran yang ia dapatkan selama menjadi Kasidatun Kejari Nganjuk itu. “Pengalaman yang berharga bagi saya juga,” imbuhnya.

Jemmy berharap, seperti yang diucapkan Firmansyah agar penerusnya juga bisa lebih baik dari dirinya. Ia siap apabila menjalin hubungan komunikasi terkait perkara dan juga tata usaha negara di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Di lokasi sama, Wira juga bersemangat dan siap beradaptasi dengan cepat di jabatan barunya. Pria yang dahulu pernah bertugas di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyatakan, akan terus berkoordinasi dengan Jemmy dan juga rekan kerja lainnya untuk membantunya beradaptasi di lingkungan baru.

Tidak hanya kegiatan sertijab yang dilakukan kemarin, Kejari Nganjuk juga melepas jaksa purna terhadap Staf Tata Usaha Pidana Khusus mereka Nyoto Kalis Rubedo.

“Saya merasa bangga dan banyak belajar. Harapan saya untuk rekan-rekan dari Kejari Nganjuk untuk sukses selalu,” ujar Kalis.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia