Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Hari Ini Pencarian Terakhir Djaminah

15 Oktober 2020, 12: 30: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Relawan

SISIR HUTAN: Tim relawan bersama polisi menyusuri sungai di hutan Rejoso untuk mencari Mbah Djaminah. Hingga kemarin puluhan relawan yang diterjunkan belum menemukan jejaknya. (Relawan Senopati Rescue for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Lima hari mencari keberadaan Djaminah, 90, di hutan Rejoso, relawan belum juga menemukan jejak lansia asal Desa Musirlor tersebut. Sesuai hasil evaluasi, hari ini merupakan hari terakhir pencarian nenek tua itu.  

Untuk diketahui, dalam pencarian hari kelima kemarin, tim gabungan melakukan penyisiran sejauh 6,3 kilometer. “Pencarian Mbah Djaminah dilakukan melebar dua arah,” ujar Dantim Basarnas Trenggalek Dyan Susetyo Wibowo.

Kemarin pihaknya membagi tim menjadi dua. Tim pertama yang beranggotakan 20 personel melakukan pencarian mulai dari hutan di Dusun Bulu sampai ke sungai Gandong. Total jarak yang ditempuh 2,7 kilometer.

Selanjutnya, tim kedua melakukan pencarian mulai Dusun Bulu menuju

hutan Rejoagung. Penyapuan oleh 15 personel ini menempuh jarak 3,5 kilometer.

Selama pencarian, menurut Dyan jarak antaranggota sejauh tiga meter. “Penyapuan tim pertama hingga sudut 334 derajat dan yang kedua 185 derajat,” lanjutnya.

Hingga penyisiran selesai kemarin, relawan belum juga menemukan jejak Mbah Djaminah. Mereka pun memutuskan kembali ke markas di Balai Desa Musirlor, Rejoso.

Melihat hasil pencarian selama lima hari terakhir, diputuskan jika hari ini adalah pencarian untuk kali terakhir. Jika Djaminah tetap tidak ditemukan, Basarnas tidak akan memperpanjang waktu pencarian.

Terkait teknik pencarian di hari terakhir, menurut Dyan relawan akan mengulangi penyisiran dari titik awal. Selanjutnya, personel akan disebar. yang menjadi prioritas mereka adalah lokasi terakhir warga sempat melihat Djaminah di dalam hutan.

Seperti diberitakan, Djaminah menghilang di hutan setelah mencari rumput di hutan pada Kamis (8/10). Keluarga mulai melakukan pencarian karena Djaminah yang berangkat pukul 14.00 itu tidak kunjung pulang hingga sore.

Pencarian dilanjutkan pada Jumat (9/10) oleh warga. Tetapi, pencarian hingga sore hari itu tetap tak membuahkan hasil hingga mereka memutuskan melapor ke Polsek Rejoso. Menindaklanjuti laporan ini, Basarnas Trenggalek dan relawan gabungan melakukan pencarian mulai Sabtu (10/10).

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia