Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Sembuh, RSUD Nganjuk Pulangkan Lima Pasien

15 Oktober 2020, 12: 10: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Korona

Perkembangan Covid-19 di Nganjuk (Grafis: Dedi Nurhamsyah - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Selain penambahan kasus Covid-19 yang masih terus terjadi, jumlah pasien korona yang sembuh juga terus bertambah. Kemarin ada lima orang yang diperbolehkan pulang dari RSUD Nganjuk.

Pantauan koran ini, pemulangan lima pasien tersebut lewat jalur khusus. Yakni, lewat pintu belakang menuju ruang isolasi RSUD Nganjuk. Lalu lalang ambulans yang mengangkut pasien tersebut jadi pemandangan tersendiri di RS pelat merah itu.

Ketua Tim Penanggulangan Virus Korona RSUD Nganjuk dr Mei Budi Prasetyo mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh adalah perempuan usia 45 tahun asal Loceret. Kemudian, perempuan usia 48 asal Pace, dan laki-laki usia 45 tahun asal Gondang.

Selanjutnya, dua pasien lain adalah perempuan berusia 24 tahun asal Loceret dan perempuan 35 tahun asal Sawahan. “Pasien yang saat ini sudah boleh pulang itu masih ada yang harus melanjutkan isolasi di rumah,” ujar Mei.

Selain memulangkan lima pasien terkonfirmasi positif korona, RSUD Nganjuk juga merujuk satu orang yang statusnya suspect ke Surabaya. Pasien tersebut adalah laki-laki berusia 58 asal Payaman yang mengalami sakit muntah darah.

Penanganan pasien status suspect ini protokolnya sama dengan penanganan pasien positif Covid-19. Alasan pasien tersebut dirujuk karena telah terjadi pendarahan di saluran pencernaan. “Keluarga pasien menghendaki evaluasi endoscopy di Surabaya,” lanjut dokter spesialis paru ini.

Sementara itu, kepulangan lima pasien kemarin menambah jumlah pasien sembuh di Nganjuk. Hingga kemarin, total ada 446 yang dinyatakan pulih. Adapun 49 pasien lainnya masih harus menjalani perawatan.

Meski ada lima pasien yang diperbolehkan pulang, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Hendriyanto menyebut, kemarin masih ada tambahan dua pasien positif korona baru. Mereka adalah perempuan berusia 18 tahun asal Nganjuk. Pasien punya keluhan demam, batuk dan sesak.

Sedangkan, satu tambahan lagi adalah perempuan asal Loceret. Ia memiliki keluhan sesak dan lemas. “Kedua pasien tambahan ini dirawat di RSUD Nganjuk,” terang dr Hendri kepada JP Radar Nganjuk sembari menyebut jumlah pasien terkonfirmasi mencapai 556 orang.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia