Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Kunker, Komisi III Studi Banding Kawasan Industri

Jadi Masukan ke Pemkab Nganjuk

15 Oktober 2020, 10: 46: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

Kunker

SINERGI: Komisi III DPRD Nganjuk mendapat cinderamata saat melakukan kunker di Demak. Di saat yang sama komisi III juga mengunjungi Kendal untuk belajar tentang kawasan industri. (DPRD Nganjuk for radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Rencana Pemkab Nganjuk mengoperasikan Kawasan Industri Nganjuk (King), jadi perhatian Komisi III DPRD Nganjuk. Minggu lalu mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah untuk mempelajari pengelolaan Kawasan Industri Kendal yang sudah berjalan.

Ketua Komisi III DPRD Nganjuk Marianto mengungkapkan, Kawasan Industri Kendal seluas puluhan hektare tidak berada di lahan hijau. Melainkan di lahan tidak produktif. “Pemerintah membuat akses jalan khusus menuju kawasan industri. Jadi tidak bercampur dengan jalan umum,” ujar politisi dari PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Marianto menjelaskan, Kawasan Industri Kendal juga bisa memberi pemasukan terhadap pendapatan asli daerah. Pengelolaannya dilakukan secara baik.

Hasil studi banding tersebut menurut Marianto akan jadi masukan untuk Pemkab Nganjuk. Terutama dalam pengelolaan King nanti. Marianto berharap Kawasan Industri Nganjuk nanti bisa tertata dengan baik dan memberi kontribusi positif untuk PAD dan masyarakat. “Akan kami sounding-kan untuk penganggaran tahun 2021 nanti,” lanjutnya.

Selain studi banding tentang kawasan industri, menurut Marianto komisinya juga menanyakan tentang pengelolaan penerangan jalan umum (PJU). Sebab, tahun ini Kabupaten Nganjuk juga memiliki program pemasangan PJU di sejumlah titik. “Di sana (Kendal, Red) PJU ini juga dapat bantuan dari CSR,” bebernya.

Untuk diketahui, selain melakukan kunker ke Kendal, Komisi III DPRD juga melakukan kunker ke Demak. Dalam kegiatan yang berlangsung mulai Rabu (7/10) hingga Sabtu (10/10) lalu itu mereka belajar banyak hal. Termasuk  Komisi III DPRD Nganjuk mempelajari banyak hal tentang realisasi proyek fisik yang awal Oktober ini sudah selesai 65 persen.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia