Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Gandeng Perangkat Desa untuk Disiplinkan Pemakaian Masker

Kunjungi Dua Desa di Kecamatan Prambon

14 Oktober 2020, 11: 07: 46 WIB | editor : Adi Nugroho

Gebrak

PERSUASIF: Ketua TP PKK Yuni Rahma Hidhayat memakaikan masker kepada warga yang belum bermasker saat berakvitas di luar rumah. (Rekian - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Rahma Hidhayat terus menggalakkan gerakan bersama memakai masker atau Gebrak Masker. Kemarin giliran Desa Kurungrejo dan Desa Mojoagung, Prambon.

Tak hanya mengajak para kader PKK di tingkat desa untuk ikut mendisiplinkan pemakaian masker, perempuan yang akrab disapa Yuni Sophia ini juga mengajak perangkat desa menyukseskan program tersebut. “Perangkat desa juga berperan besar menyukseskan Gebrak Masker,” ujar Mbak Yuni.

Gebrak

KOMPAK: Yuni Rahma Hidhayat (tiga dari kiri, depan) bersama para kader PKK dan perangkat desa dalam Gebrak Masker, kemarin. (Rekian - radarkediri.id)

Selain memberikan sosialisasi di depan puluhan kader PKK setempat, kemarin Mbak Yuni juga membagikan masker langsung kepada warga yang kedapatan belum bermasker saat berakvitas di luar rumah. Seperti sebelumnya ibu empat anak ini menyebut total ada dua juta masker yang dibagikan di Nganjuk.

Dikatakan Yuni, Gebrak Masker ini merupakan wujud pendekatan persuasif dan sosialisasi. Ke depan, jika warga tetap tidak bisa disiplin dalam memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan, sanksi yang lebih tegas akan diterapkan.

Yakni, pemberian denda hingga pencabutan KTP. Adapun untuk pemilik usaha yang tidak bisa menertibkan pemakaian masker di tempat mereka akan mendapat sanksi lebih berat. Yakni, hingga pencabutan izin usaha.

Agar tidak ada masyarakat yang mendapat sanksi tersebut, Yuni mengajak para ibu menjadi kader terdepan dalam menjaga keluarga mereka dan lingkungan. Terutama, mendisiplinkan pemakaian masker saat beraktivitas di luar rumah. “Ibu-ibu harus bisa memberi edukasi tentang pentingnya pemakaian masker untuk mencegah penularan Covid-19,” jelasnya dengan ramah.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia