Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Wabup Marhaen Pimpin Upacara HUT Ke-75 Jatim

Sampaikan Semangat Nawa Bhakt

13 Oktober 2020, 15: 04: 33 WIB | editor : Adi Nugroho

Up

KHIDMAT: Wabup Marhaen memimpin upacara peringatan HUT ke-75 Pemprov Jatim yang diikuti pejabat forkopimda dan ASN Pemkab Nganjuk. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Wakil Bupati (Wabup) Marhaen Djumadi memimpin upacara peringatan HUT ke-75 Provinsi Jatim di Nganjuk, kemarin. Mewakili Bupati Novi Rahman Hidhayat, dalam upacara itu wabup menyampaikan pesan gubernur terkait tema peringatan HUT kali ini. Yakni, Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju.

Upacara berlangsung terbatas di halaman Pendapa Pemkab Nganjuk. Pesertanya hanya puluhan orang dan menerapkan protokol kesehatan. Mereka adalah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimda Nganjuk dan beberapa pegawai pemkab. Meski terbatas, namun peserta antusias dan khidmat mengikuti upacara.

Wabup Marhaen yang membacakan sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, HUT Provinsi Jatim adalah salah satu momentum meningkatkan persatuan dan kesatuan. Terutama, tekad kuat di tengah pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Jatim terdepan, religius dan kuat lahir batin melalui sembilan bhakti.

Up

APRESIASI: Wabup Marhaen Djumadi menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi tingkat nasional usai upacara peringatan HUT ke-75 Pemprov Jatim kemarin. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

“Nawa bhakti untuk mewujudkan Jatim sejahtera, kerja, cerdas dan sehat, akses, berkah, agro, berdaya, amanah serta harmoni,” ujarnya dalam upacara yang berlangsung pukul 08.00 itu.

Dalam kesempatan itu Wabup Marhaen juga menyerahkan cinderamata dan penghargaan bagi PNS yang berprestasi. Cinderamata diserahkan kepada lima petugas paskibraka 2020. Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada Riza Nur Kumala, guru SDN 1 Salamrojo, Berbek yang berhasil meraih predikat guru performa digital terbaik tingkat nasional tahun 2020.

Sementara itu, peringatan HUT Provinsi Jatim kemarin juga diwarnai dengan atraksi para petugas pemadam kebakaran (damkar) dari satpol PP. Mereka menunjukkan kepiawaiannya menjinakkan api di depan Pemkab Nganjuk.

Di depan para ASN dan undangan, tim damkar Nganjuk juga menunjukkan proses evakuasi korban kebakaran hingga cara menjinakkan ular. Atraksi yang berlangsung sekitar 30 menit itu mendapat tepuk tangan penonton. Termasuk Wabup Marhaen dan sejumlah pejabat.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia