Kamis, 22 Oct 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Hari Ini Operasi ACL

Galih Akbar Menjalani Proses Penyembuhan Cede

03 Oktober 2020, 13: 10: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Hari Ini Operasi ACL

(ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Galih Akbar dijadwalkan naik ke meja operasi hari ini. Kemarin, gelandang serang Macan Putih itu bertolak ke Surabaya. Setelah tiba di Rumah Sakit (RS) Al Irsyad, Surabaya, pemain asal Betet, Kecamatan Pesantren itu langsung menjalani opname.

         Keberangkatan Galih ke Surabaya didampingi oleh fisioterapi Persik Wildan Yahya. Dokter tim Persik dr Iman Taufiq mengatakan, pemberkasan Galih di RS sudah tuntas. Karenanya, jadwal operasinya dijadwalkan hari ini. “Besok (hari ini, Red) Galih sudah bisa naik ke meja operasi,” kata Iman.

         Dia berharap, operasi cedera anterior cruciate ligament (ACL) berjalan lancar. Setelah operasi, pemain 27 tahun itu juga harus menjalani recovery sampai bena-benar sembuh total. Waktunya diperkirakan paling cepat sekitar 4 bulan. “Proses recovery harus benar-benar menjadi perhatian agar kesembuhannya bisa lebih cepat,” ungkapnya.

         Sebelumnya, Galih mengalami cedera lutut tersebut pada 11 September lalu. Saat itu, dia mengikuti sesi latihan game yang digelar pelatih Budi Sudarsono. Setelah cedera tersebut, praktis dia hanya berlatih didampingi fisioterapi di tepi lapangan.

         Galih tidak bisa mengikuti semua pertandingan uji coba Macan Putih. Mulai dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, PS Hizbhul Wathan (PSHW) Jawa Timur dan Martapura FC.

         Padahal, tahun ini sebenarnya menjadi musim yang bersejarah bagi pemain terbaik Liga 3 2018 itu. Dalam karirnya, dia baru merasakan atmosfer Liga 1 di musim ini. Sebelumnya, Galih lebih banyak bermain di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia. (tar/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia