Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik
RAZIA MASKER

Operasi Yustisi, Baru Berikan Teguran

15 September 2020, 15: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

SIDANG DI TEMPAT: Tim gabungan memproses pelanggaran warga yang tak memakai masker kemarin.

SIDANG DI TEMPAT: Tim gabungan memproses pelanggaran warga yang tak memakai masker kemarin. (dokumen jawa pos radar nganjuk- radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk–Polres Nganjuk bersama tim gabungan mulai melakukan operasi yustisi kemarin. Sasarannya, warga Nganjuk yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker. Yang terjaring diberi sanksi berupa teguran.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roy Yunimantara mengungkapkan, pada hari pertama operasi kemarin total ada 36 orang yang terjaring. “Sebenarnya sebelumnya juga sudah ada razia. Kemarin warga yang terjaring diberi teguran,” ujar Rony.

Dari puluhan orang tersebut, menurut Rony sebanyak 14 orang mendapat  teguran tertulis karena tidak memakai masker. Sisanya, ada 22 orang yang mendapat teguran lisan karena tidak memakai masker dengan benar di sekitar Alun-Alun Nganjuk. 

Mereka memakai masker tetapi hanya digantung di dagu. Ada pula yang hanya menutupi mulutnya. “Belum memakai masker dengan benar,” lanjutnya.

Tak sekadar memberikan teguran tertulis dan lisan, menurut Rony kemarin warga yang terjaring juga diminta menuliskan data diri mereka. Jika ke depan mereka kedapatan tidak memakai masker lagi, polisi dan tim gabungan akan menindak lebih tegas.

Perwira dengan pangkat dua balok di pundak ini menuturkan, teguran kemarin dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tidak hanya di Alun-Alun Nganjuk, menurut Rony operasi yustisi juga dilakukan rutin di seluruh wilayah Nganjuk. Dia pun berharap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. “Baik saat berkendara maupun tidak. Asal ketika berada di luar ruangan, selalu siap pakai masker,” tegasnya. 

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia