Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Siap Berlatih Lagi

Ibo Tunggu Hasil Swab Test Kedua

14 September 2020, 21: 40: 09 WIB | editor : Adi Nugroho

POSITIF COVID-19: Andri Ibo saat ini menjalani karantina di Rumah Sakit Kilisuci, Kota Kediri.

POSITIF COVID-19: Andri Ibo saat ini menjalani karantina di Rumah Sakit Kilisuci, Kota Kediri. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri- Bek tangguh Persik Kediri Andri Ibo dinyatakan positif Covid-19. Dua pemain yang kontak langsung dengan pemain asal Papua tersebut pun turut dites swab. Beruntung, hasil tes keduanya negatif.

Kabar kurang baik tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih. Menurutnya, sebelum datang di Kota Tahu, Ibo sudah melakukan rapid test dengan hasil reaktif. Untuk memastikan kondisinya, klub melakukan tindakan dengan swab test.

“Dari hasil  tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus (2020), Ibo terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Hakim. Diduga kuat, Ibo terpapar virus korona tersebut  saat dia berada di Papua.

Hakim mengatakan bahwa manajemen Macan Putih langsung mengambil langkah cepat. Pemain 30 tahun tersebut langsung menjalani karantina di Rumah Sakit (RS) Kilisuci, Kota Kediri.

Meskipun dinyatakan positif terpapar Covid-19, pihaknya menegaskan bahwa kondisi Ibo sangat fit dan sehat. Tidak ada gejala-gejala virus tersebut yang mengganggu kesehatannya.

“Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” tutur Hakim.

Tidak hanya itu. Hakim mengatakan, Persik juga melakukan tes swab kepada beberapa penggawa yang sempat kontak langsung. Yakni, Ronaldo Rubener Wanma dan Dhika. “Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik yang tertular atau sakit,” tandasnya.

Pihaknya mengaku, akan terus memantau kondisi Ibo. Di bawah penanganan dokter tim dr Iman Taufiq, Ibo kembali melakukan tes swab kedua pada Rabu lalu (9/9). Namun, hasilnya belum keluar.

Lebih jauh, Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan bahwa skuad Macan Putih tidak terganggu dengan kabar itu. Latihan dan aktivitas para pemain, ofisial, dan tim kepelatihan tetap berjalan seperti biasanya.

Meskipun begitu, Basalamah mengaku, manajemen tidak tinggal diam dengan hal tersebut. Mes Persik Kediri juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan seketika Ibo dinyatakan positif Covid-19. 

Sementara itu, Ibo mengakui kondisinya sangat sehat. Hanya, dia membutuhkan waktu untuk pulih dan mengikuti latihan. Apakah Ibo siap berlatih ketika dinyatakan negatif nanti. “Saya siap berlatih lagi,” ungkap pemain yang didatangkan dari Barito Putera ini. (tar/dea)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia