Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Sasar 23 TKP, Pencuri Diesel Ditangkap

12 September 2020, 12: 31: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Curi

Aksi Pencurian (Grafis: Dedi Nurhamsyah - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk–Berakhir sudah pelarian Khoirul Anwar, 30. Buronan spesialis pencuri pompa air yang beraksi di puluhan lokasi itu ditangkap Kamis (10/9) sore lalu. Pria asal Desa Klurahan, Ngronggot itu kini mendekam di tahanan Polres Nganjuk.

Anwar dibekuk tim buser Polsek Loceret dan tim Resmob Macan Wilis. Dia harus mempertanggungjawabkan aksi pencurian yang dilakukan pada Mei-Juli 2020. Sedikitnya, dia melakukan pencurian di 12 lokasi di Kecamatan Loceret, dan 11 lokasi di kecamatan lain di Nganjuk.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara mengungkapkan, setelah menangkap Anwar, polisi masih melakukan pengembangan. “Kami gali kemungkinan adanya TKP lain,” ujar Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan, penangkapan Anwar ini menindaklanjuti laporan Tri Basuki, petani asal Putukrejo, Loceret pada Agustus lalu. Saat itu, dia kehilangan pompa diesel di sawah Desa Patihan, Loceret.

Dalam penyelidikan, polisi mendapat informasi jika ada seseorang di Kecamatan Berbek, yang membeli pompa diesel curian. Saat didatangi di rumahnya, di Desa Ngrawan, Berbek, petugas langsung mengamankan pompa air diesel tipe NS 100 di rumah Rojikun.

Setelah dikembangkan, Rojikun mengaku mendapatkan barang dari Khoirul Anwar. Setelah didatangi di rumah Anwar, ternyata masih ada sisa pompa air di rumahnya. “Pelaku mengakui perbuatannya,” lanjut Roni.

Perwira polisi asal Kota Kembang itu menjelaskan, selain barang bukti berupa pompa, petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AG 4645 UI yang digunakan Anwar untuk mencuri pompa di tengah sawah. “Juga diamankan kunci tang yang digunakan untuk melepas pompa tersebut,” terang Roni.

Hingga kemarin polisi masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif. Untuk sementara Anwar dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Dengan ancaman penjara maksimal lima tahun.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia