Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events
Sepeda17an Virtual

Wabup Targetkan Rute 75 Km

16 Agustus 2020, 22: 34: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

GOWES : Wabup Masykuri saat bersepeda di lereng Wilis pada ketinggian 1.300 mdpl.

GOWES : Wabup Masykuri saat bersepeda di lereng Wilis pada ketinggian 1.300 mdpl. (Masykuri for JPRK)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri- Waktu yang ditunggu-tunggu goweser Kediri Raya akhirnya tiba. Hari ini, event Agustusan dari Jawa Pos Radar Kediri sepeda17an virtual dimulai. Salah satu peserta yang akan bersepeda di hari pertama ini adalah Wabup Kediri Masykuri.

Ya.. orang nomor dua di Kabupaten Kediri ini memang hobi bersepeda. Bahkan, aktivitas olahraga ini telah menjadi rutinitasnya sejak muda. Tak ayal, pada event kali ini, Masykuri tak tanggung-tanggung dalam menempuh rute yang disarankan panitia. “Saya ambil rute 45 kilometer,” ujarnya.

Pagi ini, tepat pukul 06.00, Masykuri akan melakukan start di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Kemudian akan menuju Kecamatan Ngancar, tepatnya ke warung ayam lodho di Perkebunan Sumberlumbu. Selama perjalanan itu, ia akan melalui Taman Wisata Ubalan, di Dusun Kalasan, Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten dan Dam Bakung di Tempurejo, Wates.

“Setelah makan dan istirahat di ayam lodho Sumberlumbu kemudian lanjut kembali ke SLG melalui Wates hingga PG Pesantren. Targetnya bisa 75 km,” jelasnya.

Pemilihan rute yang ditentukan Masykuri dan grupnya yang tergabung dalam saudara sepedal guyub (SSG) memang bukan tanpa alasan. Katanya rute itu memang asyik dan rekreatif. “Ada kuliner yang asyik di persawahan yang asri. Kalau berangkatnya cenderung nanjak dan pulangnya ngglender,” akunya.

Hal ini juga karena sifat event ini adalah santai, sehingga tidak mencari tantangan atau tanjakan. Masykuri mengakui bahwa event gowes sepeda17an virtual ini sangat baik. Sebab menurutnya hal ini bisa memberikan kesempatan goweser untuk berpartisipasi di era Pandemi covid-19 dengan aman dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Sangat menyenangkan karena gowesser bebas memilih rute yang disukai dengan target rute sesuai kemampuan,” ungkapnya.

Selain itu, bisa memilih waktu sesuai dengan yang diinginkan juga menjadi alasan. Apalagi, selama bersepeda juga bisa dilakukan bersama keluarga, kawan dan klub masing-masing. “Sehingga ada guyub yang menyenangkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, acara sepeda17an virtual ini untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dan Ulang Tahun Jawa Pos Radar Kediri ke-2. Mulai 16 hingga 23 Agustus. Panitia berpesan selama melakukan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tempuh rutemu sendiri, tentukan sendiri seberapa kuat kayuhanmu. Selamat bersepeda.. (din/dea)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia