Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Hantam Pagar Tol, Mobil Ayla Ringsek

Pengemudi Diduga Kuat dalam Kondisi Mengantuk

10 Agustus 2020, 20: 42: 26 WIB | editor : Adi Nugroho

RINGSEK: Petugas bersiap mengevakuasi mobil Daihatsu Ayla B 2520 BIL yang mengalami kecelakaan tunggal di interchange tol Nganjuk, kemarin pagi.

RINGSEK: Petugas bersiap mengevakuasi mobil Daihatsu Ayla B 2520 BIL yang mengalami kecelakaan tunggal di interchange tol Nganjuk, kemarin pagi. (dokumen jawa pos radar nganjuk- radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Kecelakaan tunggal di jalur tol Nganjuk kembali terjadi kemarin pagi. Kali ini, kecelakaan tersebut dialami oleh Agus Susanto, 49, warga Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Mobil Daihatsu Ayla bernopol B 2520 BIL yang dikemudikannya menabrak pagar tol interchange Nganjuk hingga ringsek.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 07.20. Lokasinya berada di kilometer 647 A. “Di interchange Nganjuk,” ujar Kepala Induk Patroli Jalan Raya VI AKP Prihantono.

Berdasar pemeriksaan polisi, Agus yang bertolak dari Jakarta memang hendak menuju Nganjuk. 

Namun nahas, pria yang juga bersama Ani Kintani, 47, istrinya itu harus mengalami kecelakaan tunggal di pintu masuk ke Kota Angin.  Mobil berwarna hitam yang mereka kendarai menghantam pagar interchange tol tersebut dengan keras. “Dari pemeriksaan yang kami lakukan, pengemudi (Agus, Red) diduga kuat sedang mengantuk,” tutur polisi dengan tiga balok emas di pundak tersebut.

Beruntung, keduanya tidak mengalami luka serius akibat kecelakaan tersebut. Berdasarkan keterangan Pri, mereka dalam keadaan sehat dan tidak mengalami hal yang mengkhawatirkan. Relatif hanya mengalami syok dan luka ringan saja.

Meski demikian, kerusakan parah pada kendaraan tak terhindarkan akibat benturan keras dengan pembatas interchange tol. Terutama pada bodi depan Daihatsu Ayla. Dari pengamatan koran ini, kerusakan paling parah berada di bagian depan sisi kanan.

Lampu depan sisi kanan mobil tersebut sampai pecah. Bodi kit depan pun ringsek. Bahkan, kaki-kaki depan bagian kanan sampai patah akibat kerasnya benturan. Beruntung, tidak ada kendaraan di belakangnya yang ikut menabrak mobil Agus. “Setelah menabrak guardrail (pagar jalan, Red) kendaraannya terhenti di bahu jalan,” tandas pria berkulit sawo matang tersebut.

Polisi yang tiba di tkp langsung melakukan pemeriksaan dan melakukan evakuasi kendaraan. Lantaran kendaraan mengalami kerusakan parah, mobil itu pun harus diderek dengan mobil derek yang biasa beroperasi di jalan tol ruas Wilangan-Nganjuk tersebut. 

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia