Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Latihan Pertama Butuh Adaptasi

Joko Susilo Belum Berikan Banyak Porsi

06 Agustus 2020, 14: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

JELANG LATIHAN PERDANA: Septian Satria Bagaskara ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1.

JELANG LATIHAN PERDANA: Septian Satria Bagaskara ketika menghadapi Persebaya Surabaya di Liga 1. (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Latihan perdana Persik Kediri setelah libur panjang menjadi sangat berbeda nanti. Pasalnya, para pemain tidak bersama-sama sekitar empat bulan. Karenanya, tim pelatih membutuhkan proses adaptasi di awal pertemuan tersebut.

         Pelatih Joko Susilo mengakui tidak mudah menggelar latihan pertama bagi sebuah tim. Apalagi mereka sudah lama tidak berlatih bersama lagi. Tim pelatih perlu menyamakan persepsi dengan semua pemain. “Akan sulit nanti di latihan perdana,” ujarnya.

         Karena itulah, di hari pertama latihan pada Senin depan (10/8), Joko mengatakan akan melakukan adaptasi lebih dulu. Tidak banyak program latihan yang digeber. “Adaption training barangkali yang lebih tepat diterapkan,” ungkap pria yang akrab disapa Gethuk ini.

         Lalu bagaimana dengan program lain? Joko mengatakan, untuk sementara hanya program adaptasi yang diterapkan di latihan pertama. Untuk lain-lain, pihaknya masih perlu mendiskusikan dengan tim pelatih lain. “Tanggal 8 (Sabtu, Red) akan diskusikan dulu,” ucap pelatih kelahiran Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini.

         Manajemen Persik memang sudah memutuskan jadwal latihan. Setelah libur panjang karena pandemi Covid-19, pemain dikumpulkan lagi dan berlatih pada 10 Agustus. Saat ini, ada beberapa pemain yang masih berada di kampung halamannya masing-masing.

         Mereka adalah Dimas Galih, Fajar Setya Jaya, Bahktiar Junaidi, dan Dian Agus Prasetyo. Kemudian ada Ante Bakmaz, Andri Ibo, Munhar dan Arif Setiawan. Yang lain adalah Reksa Maulana, Sackie Teah Doe, Gaspar Vega, Antoni Putro Nugroho, Ronaldo Rubener Wanma dan Nikola Asceric.

         Adapun pemain yang masih berada di Kediri adalah rata-rata penggawa asli Kediri. Yakni, Galih Akbar, Septian Satria Bagaskara, Bayu Otto Kartika, Faris Aditama, Adi Eko Jayanto, Eka Sama Prasetya, Dany Saputra, Vava Mario Yagalo, dan Yusuf Meilana.

         Sementara dua pemain lain adalah Jefferson Formigao dan Ibrahim Sanjaya. Kedua pemain tersebut memang tidak memutuskan pulang kampung selama pandemi. Jefferson yang asli Brasil malah tetap tinggal di Kediri. Adapun Sanjaya menginap di mes. (syi/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia