Sabtu, 19 Sep 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Akhirnya Berlatih Lagi

Jalani Rapid Test sebelum Latihan Perdana

05 Agustus 2020, 20: 37: 30 WIB | editor : Adi Nugroho

SEBELUM KORONA: Pelatih Joko Susilo memberikan pemahaman strategi kepada pemain Persik Kediri. Mereka akan berlatih kembali pada Senin depan (10/8).

SEBELUM KORONA: Pelatih Joko Susilo memberikan pemahaman strategi kepada pemain Persik Kediri. Mereka akan berlatih kembali pada Senin depan (10/8). (ANWAR BAHAR BASALAMAH/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Manajemen Persik Kediri resmi mencabut libur pemain selama pandemi Covid-19. Mereka akhirnya memutuskan untuk memanggil pemain berlatih kembali. Latihan pertama setelah libur itu digelar pada 10 Agustus 2020.

         Sebelumnya, sejak pertengahan Maret lalu, pemain sudah diliburkan sampai 31 Juli. Selama libur, pemain tetap berlatih di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim pelatih.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, latihan perdana setelah libur panjang akan dimulai Senin pekan depan (10/8). Sebelum latihan dimulai, semua pemain, tim pelatih dan ofisial akan menjalani pemeriksaan kesehatan. “Tes kesehatan menjadi bagian dari menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” kata Hakim.

         Selama latihan berlangsung nanti, Hakim mengatakan, klub akan mematuhi panduan protokol kesehatan yang telah disusun PSSI. Itu merupakan komitmen Persik mendukung upaya pemerintah mencegah penularan Covid-19.“Kami berusaha menjalankan semua protokol,” ujarnya.

         Dengan jadwal tersebut, manajemen meminta tim pelatih sudah datang di Kediri pada 7 Agustus. Itu sebagai persiapan awal sebelum latihan dimulai.

         Hakim melanjutkan, tidak semua penggawa Macan Putih sekarang berada di Kediri. Dari 26 pemain pemain yang dimiliki, beberapa masih tinggal di kampung halamannya masing-masing. Sementara yang lain merupakan pemain yang berdomisili di Kediri.

         Menurut dia, keputusan itu diambil setelah manajemen melakukan rapat virtual dengan perwakilan pemain dan pelatih. Selanjutnya, program latihan akan disusun oleh pelatih kepala sebelum Persik terjun kembali ke Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

         Selain itu, sejak awal pelatih Joko Susilo memang merencanakan program latihan. Dibutuhkan setidaknya 6 minggu untuk mempersiapkan tim sebelum melanjutkan kompetisi.

         Karenanya,waktu tersebut dirasa sangat tepat untuk memulai latihan. Jika dimulai minggu kedua bulan ini, setidaknya Persik memiliki waktu lebih dari 6 minggu. (syi/fud)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia