Kamis, 13 Aug 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kecelakaan Beruntun, Tiga Kendaraan Ringsek

Dua Mobil dan Satu Truk Harus Diderek

01 Agustus 2020, 12: 30: 36 WIB | editor : Adi Nugroho

Laka

RUSAK PARAH: Petugas derek berusaha mengevakuasi Suzuki Carry yang terlibat kecelakaan beruntun di  Jl Raya Prambon-Kediri Desa Tegaron, Prambon kemarin (30/7) siang. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

PRAMBON, JP Radar Nganjuk-Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Raya Prambon-Kediri, Desa Tegaron, Prambon kemarin (30/7) siang. Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu truk itu diduga terjadi akibat kelalaian Gunawan, 54, pengemudi Suzuki Carry yang mengemudikan mobilnya terlalu ke kanan di lokasi kejadian.

Gunawan yang mengemudikan Suzuki Carry melaju dari arah selatan. Mengendarai mobil bernopol AG 1542 AQ, dia melewati tempat kejadian perkara sekitar pukul 12.30. “Ini (Carry, Red) melaju kencang dari selatan,” ujar Pendik, 45, tukang servis radiator di dekat lokasi kejadian kecelakaan.

Lebih jauh Pendik mengungkapkan, saat melintas di lokasi, pria asal Kelurahan Bandarkidul, Mojoroto, Kota Kediri itu berkendara terlalu ke kanan. Dia tak tahu pasti penyebabnya. Apakah hendak menyalip atau oleng.

Di saat yang sama, dari arah berlawanan atau dari utara, melaju truk bernopol AG 9230 AI yang dikemudikan oleh Suparman, 35. Menurut Pendik, sebenarnya warga Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri itu sudah memperlambat laju truknya.

Namun, tetap saja kecelakaan tak terhindarkan. Bodi depan Suzuki Carry menghantam keras bak samping kanan truk. Sementara itu, di belakang Gunawan melaju Chasanal Muazzidin, 38, Kelurahan Tosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo yang mengemudikan mobil Honda Jazz.

Dengan jarak yang dekat, mobil bernopol AE 562 SO itu ikut menabrak bodi belakang Carry warna merah tersebut. “Dari selatan sudah iring-iringan (Carry dan Jazz, Red). Truknya sebenarnya sudah berusaha menghindar,” lanjut Pendik.

Saking kerasnya benturan, truk sampai terpelanting hingga menghantam teras bermaterial seng milik warga setempat. Sementara itu, mobil yang dikendarai Gunawan ringsek parah pada bagian depan dan samping kanan. Sedangkan mobil Muazzidin ringsek tepat di kap depan bagian tengah.

Akibat kecelakaan tersebut Gunawan sempat terjepit di balik kemudinya. Dibantu warga, pria yang akan mengantar telur ayam kampung tersebut keluar dari mobilnya. Beruntung, ia hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Kediri. “Korban lain selamat,” tandas Pendik.

Terpisah, Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk Ipda Sugino langsung menerjunkan anggotanya untuk melakukan olah tkp. Termasuk melakukan pengaturan arus pada saat tim evakuasi menderek mobil Gunawan untuk dibawa ke kantor Satlantas Nganjuk.

Dari hasil olah tkp, Gino menyimpulkan Gunawan oleng ke kanan sehingga menghantam truk dari arah depannya. “Barang bukti sementara kami amankan di kantor. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 15 juta,” ujar perwira dengan pangkat satu balok emas tersebut.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia