Kamis, 13 Aug 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik
SERTIJAB DANYON

Anjas Gantikan Andi yang Tugas ke Lumajang

01 Agustus 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

KOMANDO: Letkol Inf Andi A. Wibowo (kiri) bersama penggantinya Mayor Inf Bayu Anjas Asmoro saat berada di Mako Yonif 521/DY Kediri kemarin.

KOMANDO: Letkol Inf Andi A. Wibowo (kiri) bersama penggantinya Mayor Inf Bayu Anjas Asmoro saat berada di Mako Yonif 521/DY Kediri kemarin. (IQBAL SYAHRONI/JPRK)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri– Tongkat kepemimpinan Batalyon Infanteri (Yonif) 521/ Dadaha Yodha (DY) Kediri resmi bergeser hari ini (1/8). Komandan Yonif (Danyon) 521/DY Letkol Infanteri Andi A. Wibowo akan digantikan oleh Mayor Infanteri Bayu Anjas Asmoro.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dijadwalkan bakal dilaksanakan Sabtu ini. Kepada Jawa Pos Radar Kediri, Andi menjelaskan bahwa dirinya diangkat menjadi Komandan Kodim (Dandim) 08/21 Lumajang.

Bagi lelaki berumur 41 tahun itu terasa berat meninggalkan Kediri. “Menjabat selama 2,5 tahun, rindu sudah pasti,” ujarnya.

Menurut Andi, Kediri merupakan rumah kedua baginya. Karena selama menjabat sebagai Danyon 521/DY, Andi merasa kehidupan di Kediri sangat kental dengan kerukunannya.

“Guyub rukun, kalau ada masalah atau gesekan bisa ditangani dengan cepat. Malah, hampir tidak pernah ada gesekan atau masalah yang berlarut selama saya menjabat,” ungkapnya.

Abituren Akmil tahun 2001 ini mengatakan, dirinya juga merasa bangga bisa memimpin prajurit pilihan negara yang ditugaskan di Yonif 521. Pengalaman memimpin para prajurit Yonif 521/DY ini dia rasakan sangat luar biasa.

Loyalitas tanpa batas, dedikasi yang tinggi, dan pengalaman-pengalaman lain yang ia dapatkan selama menjabat Danyon 521/DY akan terus ia bawa ke mana pun.

Kepada penggantinya, Mayor Inf Bayu Anjas Asmoro, Andi berpesan, agar ke depannya terus melanjutkan perjuangan di Yonif 521/DY. Sehingga dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas baru.

Sementara itu, Mayor Inf Bayu Anjas Asmoro yang juga berada di Mako Yonif 521/DY kemarin, menjelaskan bahwa dirinya siap untuk mengemban tugas mulia tersebut. Lelaki yang akrab dipanggil Anjas itu menyatakan, bertekad akan membawa satuan agar tetap profesional, solid, dan bermanfaat. “Dalam arti bermanfaat bagi sesama prajurit dan masyarakat Indonesia, khususnya di Kediri,” paparnya.

Sebelumnya, Abituren Akmil tahun 2003 ini menjabat di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Kodiklatad) Bandung. Posisinya adalah Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Pusat Kesenjataan Infanteri (Kainfolahta Pussenif) Kodiklatad Bandung.

Acara serah terima jabatan ini akan dilakukan di Mako Yonif 521/DY di Jalan Ahmad Yani, Kota Kediri hari ini. Anjas mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk terus bersikap profesional terhadap apapun dan siapapun. “Pastinya kami siap untuk menjaga tren baik prajurit,” terangnya.(syi/ndr)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia