Kamis, 13 Aug 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

SMK Grida Buat E-Learning Center

Wujud Keseriusan Sekolah di Tengah Pandemi

30 Juli 2020, 16: 01: 17 WIB | editor : Adi Nugroho

E learning

INOVATIF:Drs H Harun MM Kepala SMK PGRI 2 Kediri dalam launching E-Learning Center. (Bagus Romadhon - radarkediri)

Share this          

KOTA,JP Radar Kediri - Di tengah pandemi ini, sekolah dituntut lebih kreatif. Termasuk dalam mengajar. Tidak diperbolehkannya guru untuk mengajar secara tatap muka, membuat sekolah harus beradaptasi dengan hal tersebut. "Alhamdulilah, sudah kita buatkan e-learning center untuk guru mengajar secara daring," ujar Drs H Harun MM kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Tak tanggung-tanggung, persiapan untuk pembuatan studio ini dibuat dengan serius. Terlihat dari peralatan yang digunakan dalam membuat studio tersebut. Ada kamera shooting Pro, lampu LED film, laptop hingga yang paling menarik ada TV interaktif 65 inchi. "Agar nanti pembelajaran dapat lebih efektif," jelasnya.  

TV interaktif multifungsi itupun memiliki fitur-fitur yang sangat mumpuni. Yakni dilengkapi sistem android, fungsi komputer hingga fungsi TV itu sendiri. Ada juga papan interaktif untuk mengajar. "Kami memang membuat pusat pembelajaran semaksimal mungkin untuk pembelajaran siswa agar lebih optimal," jelas Harun. Ia juga menjelaskan jika hal itu wujud keseriusan sekolah dalam menyambut pembelajar tahun ini yang berbasis online. 

Smk grida

SERIUS: Para guru mengikuti launching E-Learning Center SMK Grida. (Bagus Romadhon - radarkediri)

Launching E-Learning Center SMK Grida sendiri dilaksanakan Rabu (29/7) kemarin. Dalam sambutannya, Harun berharap siswa untuk tetap disiplin dalam pembelajaran ini. "Anak-anak tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam belajar," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan dengan adanya studio daring ini, guru dituntut lebih kreatif. Ini tantangan tapi juga kesempatan. "Jadi sekarang guru tidak hanya mengajar, tapi juga belajar," pungkas kepala sekolah yang murah senyum ini. 

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia