Kamis, 13 Aug 2020
radarkediri
Home > Show Case
icon featured
Show Case

Cegah Penyebaran COVID-19, FKB Sosialisasikan Protokol Kesehatan

30 Juli 2020, 07: 42: 41 WIB | editor : Adi Nugroho

SOSIALISASI: Forum Kampung Bahasa mengundang seluruh anggota FKB dalam acara sosialisasi protokol kesehatan di Kampung Inggris.

SOSIALISASI: Forum Kampung Bahasa mengundang seluruh anggota FKB dalam acara sosialisasi protokol kesehatan di Kampung Inggris.

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri - Lembaga-lembaga anggota Forum Kampung Bahasa (FKB) kompak melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. Sosialisasi ini diberikan dalam rangka pencegahan COVID-19 yang dilaksanakan pada Rabu (20/7). Sebanyak 156 anggota lembaga diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam pertemuan kali ini dibagi jadi 3 sesi selama satu hari. Sesi pertama dimulai pukul 08.00, sesi kesua pukul 13.00 dan sesi ketiga pukul 19.30 malam. Pada beberapa sesi inilah anggota FKB memaparkan aturan protokol kesehatan. Sebab seiring waktu yang mereka pun harus mulai beradaptasi kebiasaan baru.

Untuk diketahui, saat ini FKB sedang gencar menggerakan kesiapan tatanan baru. Mulai dari penggunaan APD, pemberian edukasi kepada masyarakat, serta protokol penyambutan siswa baru. Adapun kegiatan lain yang telah mereka laksanakan, yakni membagikan masker dan faceshield gratis kepada para PKL. “Kegiatan kami ini demi menjaga Kampung Inggris agar tetap kondusif,” jelas Adi Ketua FKB.

Bahkan saat ini lembaga-lembaga anggota FKB sepakat menyiapkan pendanaan secara gotong royong untuk kebutuhan Gugus Tugas dan penanganan kasus COVID-19 termasuk  menyediakan armada mobil  dan ruang isolasi. “Kampung Inggris sudah siap beroperasi kembali sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkap Nafis salah satu anggota FKB. Ia pun menambahkan penerapan protokol kesegahatan sudah dijalankan kegiatan sehari-hari.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia