Sabtu, 15 Aug 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Diduga Melanggar Rambu Lalu Lintas Dilarang Berhenti

Tubruk Truk Parkir, Pengendara Tewas

12 Juli 2020, 13: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Diduga Melanggar  Rambu Lalu Lintas  Dilarang Berhenti

(Ilustrasi : Afrizal Saiful Mahbub)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri– Kecelakaan sepeda motor menabrak truk parkir kembali terjadi di wilayah Semampir, Kota Kediri. Namun kali ini, korbannya, Supriadi, warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto meninggal. Sepeda motornya, Honda Supra Fit AG 5494 HJ, menubruk truk Mitsubishi Fuso yang parkir di tepi Jalan Iskandar Muda, Kota Kediri.

Menurut Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Dyah Ayu, kecelakaan terjadi Jumat (10/7) sekitar pukul 06.30. “Korban meninggal dunia ketika perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kediri, Jumat siang,” ujarnya kemarin.

Sebelum kejadian, truk tanpa muatan bernopol AE 9573 NC yang dikemudi Septiandalu, 25, warga Magetan, itu sedang parkir di tepi Jalan Iskandar Muda, dekat Jembatan Semampir. Padahal di sekitar lokasi kejadian perkara (TKP) terdapat rambu lalu lintas yang menandakan dilarang berhenti.

Ketika itulah, Dyah mengungkap, dari arah barat melaju sepeda motor yang dikendarai Supriadi. “Karena kondisi jalan sedang sedikit ramai sehingga pengendara menabrak truk,” paparnya dihubungi secara daring.

Supriadi langsung jatuh pingsan setelah menabrak bagian belakang truk Fuso itu. Dia mengalami luka robek pada lutut kaki kiri. Lalu, terdapat goresan pada perut bagian kanan dan nyeri gerak tangan kiri. Namun kondisinya masih bernyawa.

Karena lukanya, Supriadi harus dilarikan ke RS Bhayangkara Kediri untuk penanganan lebih lanjut. Sayang, setelah di rumah sakit kondisi Supriadi tidak mampu bertahan. Nyawanya tidak tertolong.

Dyah mengaku, menerima informasi pengendara motor tersebut meninggal dari Humas RS Bhayangkara yang dihubungi setelah mengetahui identitasnya. Dia juga menjelaskan, sopir truk masih dalam proses pemeriksaan.

Sebelumnya, Supriadi sempat tidak diketahui identitasnya. Itu karena ia tidak membawa tanda pengenal. Namun ketika perawatan di rumah sakit, keluarga bisa dihubungi dan humas rumah sakit langsung mengonfirmasi namanya Supriadi, warga Ngampel, Mojoroto.

Kendaran Supriadi ringsek di bagian depan. Hingga kemarin, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako Satlantas Polres Kediri Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, dua minggu lalu (27/6) juga terjadi kecelakaan serupa. Pengendara motor menubruk truk parkir pada dini hari. Kejadiannya di utara perempatan Semampir. Korbannya dibawa ke rumah sakit.

Terpisah, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri Bagus Hermawan mengaku, tidak mengetahui kecelakaan tersebut. Namun, ia mengatakan , dishub selalu memantau truk parkir di sekitar perempatan Kelurahan Semampir lewat CCTV yang terpasang. Bahkan mengingatkan dengan pengeras suara.

 “Kami tidak henti-hentinya mengingatkan para sopir truk untuk tidak parkir di sekitar perempatan Semampir,” jelas Bagus.

Dishub, menurutnya, selalu meningkatkan penjagaan terhadap truk yang parkir liar. Imbauan lewat CCTV dilakukan sekitar pukul 10.00 hingga 17.00. Untuk truk parkir liar yang sering terjadi malam hari, Bagus menyatakan, telah sering diingatkan. (jar/ndr)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia