Kamis, 13 Aug 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Yuk, Ikuti Gowes Virtual Sepeda17an

09 Juli 2020, 13: 15: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

Yuk, Ikuti Gowes Virtual Sepeda17an

Share this          

Kiri/EVENT

Yuk, Ikuti Gowes Virtual Sepeda17an

KEDIRI, JP Radar Kediri – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Jawa Pos Radar Kediri akan menggelar event gowes bersama secara virtual bertajuk “Sepeda17an Virtual”.

         Kegiatan yang juga dalam rangkaian HUT ke-21 Jawa Pos Radar Kediri itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19. Karenanya, acara digelar serentak namun berbeda tempat dan waktu dari masing-masing peserta.

         “Peserta tidak berkerumun start dan finish bersama. Tapi peserta bisa bersama-sama bersepeda di tempat yang beda di waktu yang sama atau di tempat yang sama di waktu yang berbeda,” kata Manajer Offprit Jawa Pos Radar Kediri Antuji H. Masroh.

Dengan begitu, para peserta tetap bisa menerapkan social distancing dan physical distancing selama kegiatan. Antuji mengatakan, kegiatan memang digelar di masa pandemi. Namun, hal tersebut untuk membangkitkan rasa semangat dan optimisme kepada masyarakat. Bahwa semua elemen masyarakat bisa bangkit melawan korona.

Selain itu, kegiatan juga dimaksudkan untuk memberikan semangat agar masyarakat tetap melakukan kegiatan produktif dan sehat. Kegiatan “Sepeda17an Virtual” ini memang unik.

Belum banyak masyarakat atau komunitas-komunitas pecinta gowes yang mengerti detail kegiatan tersebut. “Karena memang situasi masih pandemi, Jawa Pos Radar Kediri berupaya agar kita tetap bisa merayakan 17 Agustus dan bersepeda secara meriah, namun tetap menjaga protokol kesehatan,” terang Antuji.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan  diawali dengan para peserta mendaftarkan diri ke panitia. Saat ini pendaftaran sudah dibuka. Setelah semua peserta terdaftar dan panitia selesai memproduksi jersey para peserta. Jersey selanjutnya akan dibagikan sesuai tanggal yang telah ditetapkan.

Sebagai puncak acara, gowes bersama akan dimulai. Para peserta bisa bersepeda sesuai tanggal yang telah ditetapkan panitia. Untuk rute dan jarak, panitia memberikan kebebasan. Namun sesuai tema, jarak yang disarankan adalah 8 km, 17 km atau 45 km. Angka tersebut sesuai dengan taggal kemerdekaan.

Atau peserta juga bisa menempuh jarak 21 km atau 75 km sesuai dengan usia Kemerdekaan RI dan Jawa Pos Radar Kediri. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 08155257733 atau ikuti instagram (IG) @radarkedirievent dan @radarkediri. (jie/baz)

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia