Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Baru Lima Bulan Bertugas, Kasatintelkam Nganjuk Dimutasi, Ada Apa?

29 Juni 2020, 13: 01: 08 WIB | editor : Adi Nugroho

Mutasi

PISAH-SAMBUT: Kapolsek Ngronggot Kompol Sugeng Suhariyono bersalaman dengan Iptu Samsul Hadi, bakal penggantinya. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk - Gerbong mutasi perwira di Polres Nganjuk kembali akan bergerak dalam waktu dekat. Salah satu yang berganti adalah Kasatintelkam Polres Nganjuk AKP Nurdianto Eko Wartono. Pria yang baru berdinas di Kota Angin awal Februari lalu itu akan kembali berdinas di Polda Jatim.

Kabar pergeseran beberapa jajaran perwira di Polres Nganjuk tersebut dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara. Menurutnya, pergeseran itu lantaran kebutuhan organisasi dan institusi. “Tenaganya dibutuhkan di Polda Jatim,” ujar Roni kepada Jawa Pos Radar Nganjuk, kemarin.

Berdasar data yang dihimpun koran ini, Nurdianto akan mengemban jabatan baru sebagai Panit Subdit Ditintelkam Polda Jatim. Dengan mutasi ini, ia terhitung kembali lagi berdinas di Polda Jatim. Pasalnya, sebelum menjabat Kasatintelkam Polres Nganjuk, ia juga berdinas di sana.

Posisi Kasatintelkam Polres Nganjuk ke depannya akan diisi oleh AKP Pramono yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Loceret. “Benar, nanti yang menggantikan Pak Pramono,” imbuh pria berkumis tipis tersebut kepada koran ini.

Hampir sama dengan Nurdianto, rentang waktu Pramono menjabat sebagai Kapolsek Loceret juga terhitung belum lama. Ia menjalani serah terima jabatan (sertijab) sebagai Loceret Satu pada akhir April tahun ini bersama para kapolsek lainnya. 

Ke depan, jabatan Kapolsek Loceret yang kosong sepeninggalan Pramono akan diisi oleh Iptu Laksono Setiawan. Yang mana, Laksono sebelumnya berdinas di Polsek Warujayeng sebagai Kanit Sabhara.

Selain nama-nama tersebut, pimpinan Polsek Ngronggot juga bergeser. Pasalnya, Kapolsek Ngronggot Kompol Sugeng Suhariyono akan memasuki masa pensiun. “Beliau purna,” sambung Roni.

Posisi Ngronggot Satu tersebut nantinya akan diisi oleh Kanit Intelkam Polsek Kertosono Iptu Samsul Hadi. Bahkan, jajaran Polsek Ngronggot telah mengadakan acara pisah-sambut antarkeduanya kemarin. Hanya saja, seremonial tersebut bukanlah bersifat resmi. “Belum resmi kok, (masih) giat di polsek,” terang mantan KBO Satlantas Polres Nganjuk tersebut.

Kapan sertijab resmi dari Polres Nganjuk akan dilaksanakan? Roni mengaku belum dapat memastikannya. Namun, ia memperkirakan tidak akan memakan waktu lama. “Biasanya sekalian (sertijab),” pungkasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia