Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Mobil Hangus Terbakar di Jalan

Si Jago Merah Juga Melalap Motor dan Warung

28 Juni 2020, 12: 05: 59 WIB | editor : Adi Nugroho

TINGGAL KERANGKA: Mobil Daihatsu Zebra dan sepeda motor Honda Beat ludes dilalap si jago merah di depan RSUD Kertosono lama kemarin.

TINGGAL KERANGKA: Mobil Daihatsu Zebra dan sepeda motor Honda Beat ludes dilalap si jago merah di depan RSUD Kertosono lama kemarin. (andhika attar- radarkediri.id)

Share this          

KERTOSONO, JP Radar Nganjuk- Kebakaran hebat menghanguskan mobil Daihatsu Zebra di depan RSUD Kertosono lama di Jl Pang­lima Sudirman kemarin. Saking besarnya, si jago merah juga melalap satu sepeda motor Honda Beat dan warung lalapan. 

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.30. Siang kemarin, Sahar, 58, pemilik mobil Zebra asal Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo mengendarai mobil dari arah selatan. Sementara, sepeda motor bernopol AE 5038 HU milik Ahmad Mukorib sedang diparkir di depan kios warung lalapan tersebut.

“Waktu mobilnya masih berjalan sudah terbakar. Tapi masih kecil,” ujar Mukorib yang berada sekitar tiga meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Diduga panik, Sahar yang diteriaki beberapa warga sekitar kalau bagian mobilnya ada kobaran api sontak melompat turun dari kendaraannya. Namun, mobil tanpa awak tersebut tetap melaku. Hingga akhirnya berhenti karena menabrak motor milik Mukorib tersebut.

Saat mengalami benturan dengan motor warna putih tersebut, koba­ran api semakin membesar. 

Bahkan, sempat terjadi ledakan yang diduga berasal dari tangki bahan bakar kendaraan tersebut. “Motor saya ikut terbakar habis,” imbuh pedagang es degan tersebut.

Pada saat kejadian, Mukorib mengaku sedang melayani pembeli yang memesan es degan di warungnya. Mengetahui api semakin membesar, dia pun langsung lari menyelamatkan diri. Kiosnya sendiri tidak sampai ikut terbakar. Tetapi, kios lalapan di sebelahnya ikut hangus terbakar di bagian depannya.

“Untungnya, warung lalapan bebek ini kalau siang tutup,” sambung Mukorib.

Lantaran kobaran api yang besar, warga setempat langsung menghubungi Damkar Nganjuk. Satu unit armada Damkar langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 12.13.

“Sepeda motor saya keluaran 2013. Kalau perkiraan kerugian sekitar Rp 9-10 juta,” tandas Mukorib. Pasalnya, baik mobil maupun sepeda motor tersebut, habis terbakar. Hanya menyisa­kan bentuk rangka dan bagian mesinnya saja.

Kapolsek Kertosono Kompol Djamin mengatakan Sahar sebelumnya dari SPBU JL Supriyadi Kelurahan Banaran, Kertosono. Selesai mengisi bahan bakar, dia bermaksud untuk kembali pulang ke rumahnya di Patianrowo. 

“Dari pengakuannya, yang bersangkutan (Sahar, Red) habis membeli BBM jenis pertalite,” tutur Djamin.

Djamin mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun, keru­gian material mencapai puluhan juta. “Diperkirakan akibat dari kebakaran tersebut, kerugian material sekitar Rp 28 juta,” pungkasnya. (tar/baz)

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia