Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Bersiap Kembali ke Liga 1, Bek Persik Jefferson Berlatih Serius

22 Juni 2020, 17: 58: 42 WIB | editor : Adi Nugroho

jefferson persik

SERIUS: Jefferson saat membela Persik Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KEDIRI - Jefferson Formigao memulai kehidupan normal baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Bek andalan Macan Putih asal Brasil itu sudah berlatih di luar rumah. Termasuk, Selasa malam lalu (17/6), Jefferson ikut bermain futsal dengan skuad Persik yang lain.

          Dia mengaku, mulai membiasakan kehidupan new normal. Makanya, dalam beberapa minggu terakhir, dia tidak lagi berlatih di dalam rumah. “Saya sekarang datang ke gym untuk berlatih. Seminggu bisa 3-4 kali,” kata pemain berusia 29 tahun ini.

          Di tempat gym, Jefferson berlatih sangat keras. Terutama untuk meningkatkan kebugaran dan recovery otot. Meski demikian, dia juga masih membiasakan berlatih mandiri di dalam rumah. “Kalau di rumah, saya berlari untuk menjaga stamina dan fisik,” ucapnya.

          Menurut Jefferson, kehadirannya datang bermain futsal merupakan undangan Presiden Klub Persik Abdul Hakim Bafagih. Dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu. Apalagi, sejak diliburkan, Jefferson jarang bertemu dengan presiden dan tim. “Itu alasan saya ikut bermain futsal,” ungkap Jefferson.

          Saat futsal, dia tidak mau terlalu ngoyo bermain. Menurutnya, itu sangat berisiko mengakibatkan cedera. Meski demikian, Jefferson sangat senang bisa bertemu rekan-rekan setimnya.

          Soal rencana kelanjutan Liga 1, Jefferson mengaku sangat siap bermain lagi. Dia begitu gembira mendengar rencana dari PSSI itu. Karenanya, persiapan terus dilakukan sebelum terjun kembali di kompetisi. “Sangat senang bisa bermain bersama lagi,” kata Jefferson.

          Di Persik, peran Jefferson memang belum tergantikan. Dia selalu menjadi starter pilihan Joko Susilo selama tiga pertandingan Persik di Liga 1. Bahkan, pemain yang pernah merumput di Liga Italia itu selalu bermain baik. Untuk itulah, keberadaan Jefferson di lini belakang sangat dibutuhkan tim.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia