Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Kompetisi Berlangsung di Tengah Pandemi, Persik Prioritaskan Kesehatan

20 Juni 2020, 17: 20: 13 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SIAP: Pemain Persik Kediri di Liga 1 Indonesia. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – PSSI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1. Perkiraannya dimulai pada September atau Oktober 2020. Persik Kediri memang belum menerima secara resmi surat dari PSSI. Hanya saja, ketika sudah diputuskan dilanjutkan, manajemen Macan Putih meminta federasi mempertimbangkan banyak hal saat liga berjalan di tengah pandemi Covid-19.

          Sampai kemarin, belum jelas format seperti apa yang dibuat PSSI untuk kelanjutan kompetisi. Apakah kompetisi penuh atau dibagi per wilayah. Menurut Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah, meskipun dilanjutkan, liga nanti berlangsung di masa pandemi. “Jadi kesehatan dan keselamatan harus diprioritaskan,” ungkapnya.

          Karenanya, federasi perlu menyiapkan protokol kesehatan yang bisa diterapkan semua stakeholder. Tidak hanya klub, tetapi juga elemen lain. “Jangan sampai tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan di saat kompetisi berjalan,” kata Basalamah.

          Di draf protokol kesehatan yang disusun PSSI, setiap klub diwajibkan untuk melakukan rapid test untuk semua tim sebelum pertandingan. Juga protokol lain seperti jaga jarak dan kewajiban memakai masker sebelum datang ke lapangan atau stadion.

          Basalamah mengatakan, sampai kemarin, manajemen Persik belum mencabut libur untuk pemain dan pelatih. Yakni, sampai 30 Juni 2020. Meskipun sebenarnya, PSSI sudah memutuskan melanjutkan kompetisi. “Kami harus menunggu surat resminya,” ujarnya.

          Meskipun libur, kata Basalamah, pemain Persik tetap menjalani latihan di rumah masing-masing. Mereka juga beberapa kali berlatih bersama di Lapangan Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Bahkan, beberapa minggu lalu, pemain Persik ikut uji tanding di lapangan Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngasem.

             Basalamah mengatakan, pemain akan dikumpulkan lagi setelah ada kejelasan soal jadwal dari PSSI. Karenanya, manajemen masih memberikan kesempatan pemain untuk berlatih di rumah.

             Apalagi Joko Susilo sebenarnya juga telah memantau anak asuhnya selama berlatih di rumah. Setelah berkumpul lagi nanti, tim pelatih akan memberikan program latihan.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia