Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Libur Skuad Persik Bisa Diperpanjang Lagi, Ini Sebabnya

13 Juni 2020, 09: 45: 25 WIB | editor : Adi Nugroho

persik kediri

SEBELUM KORONA: Pemain Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh bersitegang dalam laga Liga 1 di Stadion Brawijaya (6/3).   (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Skuad Persik Kediri sudah diliburkan sejak 29 Mei lalu. Seharusnya, hari ini, jatah libur para pemain sudah habis. Namun, mengingat PSSI belum memutuskan kelanjutan kompetisi, libur bisa diperpanjang oleh manajemen Macan Putih.

          Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, pemain dan pelatih mendapat jatah libur sampai 12 Juni. Itu berarti per hari ini merupakan jatah libur terakhir. “Sudah genap dua pekan (14 hari) tim kami liburkan,” kata Basalamah.

          Sampai Kamis lalu (11/6), kata Basalamah, manajemen Persik belum menerima keputusan dari PSSI soal kelanjutan Liga 1. Karena itulah, libur pemain dapat diperpanjang. “Belum ada keputusan jadwal lanjuta kompetisi sampai hari ini,” ungkapnya.

          Namun begitu, kebijakan menambah libur masih menunggu sampai siang ini. Jika PSSI memang belum memberikan keputusan, manajemen akan membuat kebijakan tersebut. “Kami tunggu sampai besok (hari ini, Red),” kata pria asal Tuban ini.

          Selama libur dua minggu, pemain Persik tidak hanya berdiam di rumah. Pasalnya, tim pelatih memberikan program latihan untuk pemain. Terutama untuk meningkatkan kecepatan, daya tahan, dan kekuatan. Latihan tersebut sebagai pengganti libur saat Lebaran.

          Basalamah mengatakan, libur tambahan yang akan diberikan nanti juga bakal menyesuaikan dengan keputusan PSSI. Ketika sudah ada kepastian jadwal, manajemen bisa saja membatalkan libur. “Jadwal latihan akan diatur oleh tim pelatih,” ujarnya.

          Sebelumnya, pelatih Joko Susilo mengatakan tim pelatih belum memberikan program baru untuk pemain. Pria kelahiran Cepu, Blora, Jawa Tengah itu juga menunggu keputusan dari PSSI.

          Meski demikian, dia meyakini para pemain akan bersikap profesional. Mereka tetap berlatih di rumah masing-masing. Apalagi beberapa pemain juga sangat rindu dengan kompetisi Liga 1.

          Sejauh ini, pemain asli Kediri tetap terpantau berlatih bersama. Mereka adalah Faris Aditama, Adi Eko Jayanto, Septian Satria Bagaskara, Krisna Bayu Otto Kartika, Dany Saputra, Galih Akbar, Yusuf Meilana, Eka Sama Adi Prasetya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia