Kamis, 09 Jul 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

CV Adi Jaya Terima Kunjungan Kadispertan Jawa Timur

Benih Unggul hingga Ponpes Berbasis Pesantren

11 Juni 2020, 09: 56: 47 WIB | editor : Adi Nugroho

IK

BERBASIS PESANTREN: Moch. Mariadi Nur Alami (7 dari kanan) bersama Hadi Sulistyo (9 dari kanan) dan Kadispertan Nganjuk Judi Ernanto (11 dari kanan) saat mengunjungi PP Hamalatul Qur’an. (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Share this          

SUKOMORO, JP Radar Nganjuk-CV Adi Jaya menerima kunjungan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Ir Hadi Sulistyo kemarin. Badan usaha di bidang pembenihan itu pun membeberkan keunggulannya. Yakni, produk benih padi unggulan hingga pondok pesantren dan sekolah berbasis pertanian.

Ir Hadi Sulistyo hadir sekitar pukul 11.00. Dia disambut  H. Moch Mariadi Nur Alami, SH selaku direktur CV Adi Jaya. Hadi lantas diajak mengecek gudang di Desa Blitaran, Sukomoro.

Pria yang akrab disapa Adi ini menunjukkan benih padi unggulan yang ada di gudang miliknya. “Bibit kita sudah merambah nasional,” ujarnya sembari menunjukkan bibit yang tengah melalui proses penjemuran.

IK

MUTU TERJAMIN: Direktur CV Adi Jaya Moch. Mariadi Nur Alami menunjukkan produk bibit padi yang diproduksi perusahaannya kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim Hadi Sulistyo (kanan) d (Syahrul Andry Wahyudi - radarkediri.id)

Usai menyaksikan proses penjemuran, Wakil Ketua Himpunan Produsen dan Pedagang Benih (HPPB) Jatim ini lantas menujukkan tumpukkan bibit kepada Hadi. Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi masjid dan pondok pesantren penghafal Alquran, Hamalatul Qur’an.

Sebab, CV Adi Jaya merupakan produsen benih unggul yang berbasis pesantren. “Insya Allah ke akan kami bangun SMP Islam dan SMK Islam di Desa Blitaran ini yang juga berbasis pertanian,” imbuh Wakil Ketua Lembaga Pemberdayaan Pertanian (LPP) Pengurus Wilayah NU Jatim ini.

Usai kunjungannya, Kepala Dispertan dan Ketahanan Pangan Jatim Hadi Sulistyo memberi apresiasi atas kinerja CV Adi Jaya. Menurutnya, CV Adi Jaya merupakan produsen benih jagung dan padi skala nasional.

“Para petani dapat menjalin kemitraan, dan saling menguntungkan. Apalagi pondok pesantren dan sekolah berbasis pertanian yang akan dibangun menjadi poin tersendiri. Karena mendorong generasi muda untuk mau terjun di dunia pertanian,” ujarnya.

Seperti diketahui, produk-produk benih unggulan CV Adi Jaya dapat dilihat melalui e-katalog. Produk yang dipasarkan juga telah tersertifikasi. Sehingga, mutu, kualitas dan keunggulan benih tetap terjaga.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia