Minggu, 05 Jul 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Geledah SS, Temukan Ratusan Gram Ganja

Sembunyikan Barang Bukti di Kandang Ayam

02 Juni 2020, 13: 23: 31 WIB | editor : Adi Nugroho

Ganja

PESAKITAN: Zezen dan Rifan tersangka kasus kepemilikan ratusan gram daun ganja kering diperiksa di ruang penyidik Satresnarkoba Polres Nganjuk Minggu (31/5) malam. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk- Zezen Arrozaq, 33, dan Rifan Kristian, 22, harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Nganjuk pada Minggu (31/5) malam. Kedua warga Desa Tengaran, Peterongan, Jombang itu dibekuk polisi lantaran kedapatan memiliki ratusan gram daun ganja kering.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara membenarkan adanya penangkapan Zezen dan Rifan tersebut. Menurutnya, penangkapan keduanya dilakukan setelah satresnarkoba mengembangkan kasus peredaran sabu-sabu dengan tersangka Doni Sukaryanto, 35, Desa Kedungrejo, Tanjunganom. “Kepada petugas Doni ini mengaku mendapatkan sabu-sabu dari tersangka Zezen," ujar Roni.

Mendapati pengakuan Doni, tim Rajawali 19 langsung melakukan pengembangan dan menggerebek rumah Zezen di Dusun Surabayan, Desa Tengaran, Peterongan, Jombang. Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 19.15 Minggu lalu.

Kepada petugas, Zezen mengaku menyimpan sabu-sabu seberat 0,30 gram di kandang ayam miliknya. Serbuk putih itu diakuinya didapat dari tersangka Rifan. Kebetulan keduanya tinggal di satu desa yang sama. Tak menunggu lama, Rifan langsung diamankan oleh petugas setelahnya.

Sementara itu, saat Tim Rajawali 19 menggeledah kandang ayam Zezen, mencurigai keberadaan sebuah kantong kresek warna hitam di kandang itu. “Saat diperiksa ternyata isinya daun ganja kering,” sambung Kasatresnarkoba Iptu Pujo Santoso.

Ada beberapa paket daun marijuana di kresek tersebut. Yang paling banyak, petugas mendapati bongkahan daun lima jari seberat 110 gram. Selain itu, polisi juga mendapati ganja kering dalam paket seberat 10,17 gram; 8,88 gram; 8,69 gram, 8,69 gram, 7,24 gram; 7,03 gram; dan 6,77 gram.

Lebih lanjut, meskipun ditemukan ratusan gram daun ganja kering di rumahnya, Zezen bersikukuh tidak mengakui jika barang bukti tersebut miliknya. Dia berkilah hanya dititipi saja oleh kenalannya.

"Tersangka mengaku ganja tersebut titipan warga Jombang juga. Identitas bandar di atasnya sudah kami kantongi. Sekarang masih kami lakukan pengembangan," tandas Pujo.

Lebih jauh, bandar di atas Zezen tersebut juga telah dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Satresnarkoba Polres Nganjuk. Begitu pula dengan bandar sabu yang memasok kepada tersangka Rifan.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia