Senin, 13 Jul 2020
radarkediri
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Di Nganjuk, Ibu Tega Bunuh Anak Sendiri

Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai

02 Juni 2020, 13: 17: 35 WIB | editor : Adi Nugroho

Bayi

NAHAS: Warga memandikan jenazah Rizky Ahmad Dani, anak Agustin Dewi Rahayu yang diduga tewas akibat dibunuh ibunya sendiri kemarin. (Andhika Attar - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk - Kejadian memilukan menghebohkan warga Lingkungan Weru, Kelurahan Werungotok, Kota Nganjuk kemarin siang. Agustin Dewi Rahayu, 25, warga setempat diduga tega membunuh Rizky Ahmad Dani, bayinya sendiri yang masih berusia dua minggu.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara membenarkan adanya kasus penemuan bayi yang meninggal di sungai itu. Hanya saja, polisi belum dapat mengonfirmasi apakah benar Agustin yang tega membunuh buah hatinya sendiri tersebut. "Sementara masih dalam penyelidikan petugas," ujar Roni tentang kematian bayi yang lahir 13 Mei lalu itu.

Lebih lanjut Roni mengatakan, kejadian tidak berperikemanusiaan itu diketahui warga sekitar sekitar pukul 13.00. Adalah Wahyudi, 36, tetangga korban yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut.

Bayi

Kronologi Pembunuhan Bayi (Ilustrasi: Afrizal Saiful Mahbub - radarkediri.id)

Wahyudi mengaku melihat Agustin berlari dari rumah menuju sungai dengan terburu-buru. Bahkan, menurutnya ibu muda itu lari menuju sungai di selatan rumahnya tersebut dengan kondisi telanjang.

Mendapati ada yang tidak beres, Wahyudi langsung berinisiatif untuk membangunkan Warsimin, 37, ayah korban yang tengah tertidur di rumahnya. Selanjutnya, setelah Warsimin terbangun ia langsung melihat anaknya tidak ada di rumah.

Saat dicari di sekeliling rumah pun jabang bayi tersebut tidak ditemukan.

"Akhirnya korban ditemukan di aliran sungai yang tidak jauh dari rumahnya. Kondisi bayi sudah meninggal dunia," sambung Roni.

Jarak sungai dengan rumah korban diperkirakan hanya sekitar 30-40 meter. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam kondisi mengambang tak bernyawa di aliran sungai yang relatif dangkal tersebut. Rizky ditemukan dengan barang bukti lain yang akhirnya turut diamankan oleh petugas.

"Kami mengamankan barang bukti berupa satu potong pakaian bayi warna putih bermotif boneka, satu potong popok bayi, sebuah perlak warna biru, dan sebuah bantal bayi," papar mantan KBO Satlantas Polres Nganjuk tersebut.

Selain mengamankan barang bukti yang diduga perlengkapan si jabang bayi, polisi juga mengamankan barang bukti pakaian yang diduga milik Agustin. Yakni, satu potong kaos lengan panjang warna putih dengan garis-garis yang bertuliskan FILA. "Petugas juga mengamankan sebuah pakaian dalam (Bra, Red) warna putih," tandas Roni.

Berdasarkan pantauan koran ini, petugas berwajib terus melakukan pemeriksaan di tkp dan rumah korban hingga sekitar 16.00 kemarin. Selain melakukan olah tkp, petugas juga memintakan visum et repertum jasad Rizky ke RS Bhayangkara.

Kronologi Pembunuhan Bayi:

-Sekitar pukul 13.00 (1/6) Wahyudi melihat Agustin Dewi Rahayu, 25, berlari ke sungai sambil membopong Rizky Ahmad Dani, anaknya.

-Melihat Agustin berlari dalam kondisi telanjang, Wahyudi langsung memberi tahu Warsimin, 37, suami Agustin.

-Dua pria ini lantas mencari keberadaan Rizky di rumah dan di beberapa lokasi tapi tidak ditemukan

-Mayat bayi berusia dua minggu itu ditemukan mengapung di sungai yang berjarak puluhan meter dari rumah

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia