Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Update Korona di Nganjuk: Terus Naik, Pasien Positif Jadi 27 Kasus

23 Mei 2020, 10: 36: 15 WIB | editor : Adi Nugroho

Korona Nganjuk

SIGAP: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Nganjuk dr Hendriyanto. (dr Hendriyanto for radarnganjuk)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk - Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Angin terus mengalami kenaikan. Hingga Jumat lalu (22/5), total sudah ada 27 kasus. Dua tambahan terbaru berasal dari Kecamatan Rejoso, yakni pasien laki-laki berusia 34 tahun dan pasien asal Kota Nganjuk, laki-laki berusia 20 tahun. Kedua pasien saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Nganjuk.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Nganjuk dr Hendriyanto, pasien asal Rejoso tersebut punya riwayat bepergian ke Pasuruan.  Senentara pasien asal Kota Nganjuk berasal dari klaster Temboro, Magetan. “Untuk pasien perjalanan ke Pasuruan ini belum diketahui klasternya,” katanya. 

Dengan tambahan tersebut, tim GTPP akan melakukan tracing kepada siapa saja mereka pernah kontak dengan kedua pasien, khususnya yang berada di wilayah Nganjuk. “Terutama keluarga dekat dan tetangganya  akan di-tracing,” ungkap dr Hendri.

Korona di Nganjuk

Korona di Nganjuk

Masuknya satu pasien positif asal Rejoso menambah satu lagi kecamatan yang masuk zona merah. Hingga saat ini setengah wilayah di Kabupaten Nganjuk yang masuk zona merah. “Sepuluh kecamatan zona merah, hanya Jatikalen yang masih hijau,” terang dokter berkacamata ini. 

Selain bertambahnya jumlah pasien yang positif, dokter yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk ini membeberkan ada dua pasien yang dinyatakan sembuh. Yakni pasien ke-IV berusia 48 tahun asal Gondang yang berasal dari klaster TKHI Sukolilo, Surabaya. Serta pasien ke-14, yakni perempuan, 40, asal Kota Nganjuk yang berasal dari klaster rekreasi wisata. Total pasien yang dinyatakan sembuh sampai saat ini menjadi 11 orang. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dr Hendri menyampaikan ada juga pasien tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 dan pasien sembuh. Untuk yang terkonfirmasi tambahan ke-25 berasal dari Kecamatan Loceret. Yakni perempuan usia 46 tahun klaster perjalanan ke Pacitan.

 Pasien yang sembuh pasien terkonfirmasi ke-12, yakni laki-laki 53 asal Kota Nganjuk. Sebelumnya pasien ini punya riwayat perjalanan rekreasi wisata ke Ngawi. 

Sementara itu, dr Hendri juga menyampaikan jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) kini menjadi 34.609 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jadi 84 kasus,  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 74 kasus dan Orang Tanpa Gejala (OTG) menjadi 649 kasus. Tim GTPP  akan melakukan tracing untuk tiga pasien baru. 

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia