Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

BKKBN Jatim bersama DPR RI Bagikan Sembako dan APD

Diserahkan kepada Bidan di Kabupaten Kediri

22 Mei 2020, 16: 53: 18 WIB | editor : Adi Nugroho

BANTU SESAMA: BKKBN Jatim menyerahkan sembako dan APD kepada warga Desa Ngadi, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri kemarin.

BANTU SESAMA: BKKBN Jatim menyerahkan sembako dan APD kepada warga Desa Ngadi, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri kemarin. (Erzha Yuli Triaranta - radarkediri)

Share this          

KABUPATEN, JP Radar Kediri –Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur bersama Mitra Komisi IX DPR RI Dra Sri Rahayu menggelar kegiatan sosial, kemarin (21/5).Bantuan yang dibagikan berupa seribu paket sembako dan puluhan alat pelindung diri (APD) untuk bidan setempat. Kegiatan tersebut bertempat di Desa Ngadi, Kecamatan Mojo, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Kediri.

Acara pagi itu tidak hanya penyerahan sembako saja. Tetapi juga pemberian sosialisasi di tengah meningkatnya pandemi Covid-19. Uni Hidayati, Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Jawa Timur menuturkan pentingnya meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat. “Kami ingin masyarakat mendapatkan pengetahuan pelayanan KB pada masa tanggap darurat ini,” ungkap Uni.

Sebab, kondisi saat ini, program KB pun ikut mengalami penurunan karena pelayanan yang kurang optimal. Juga ada kekhawatiran masyarakat tertular Covid-19 yang ingin mendapatkan pelayanan KB. Data statistik menunjukkan penurunan selama tiga bulan terakhir. Sehinga dikhawatirkan akan memicu tingginya kehamilan dalam beberapa bulan ke depan. Kehamilan di masa pandemi sangat berisiko terhadap kesehatan ibu dan anak. Seperti menurunnya daya tahan sang ibu yang dapat berpotensi terpapar virus korona

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia