Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Laksomono Digeser ke Dinas PPKB

Direktur RSUD Kertosono Dirangkap

21 Mei 2020, 15: 51: 56 WIB | editor : Adi Nugroho

Bupati

Bupati Nganjuk: “Untuk sementara plt (direktur RSUD Kertosono, Red) Pak Cholis (dr Achmad Noeroel Cholis, Red).” Novi Rahman Hidhayat. (Rekian - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Gerbong mutasi Pemkab Nganjuk kembali bergerak, kemarin. Total ada 44 pejabat eselon III dan IV yang dirotasi. Di antaranya, Direktur RSUD Kertosono dr Laksomono Pratignjo yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Laksomono mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh dr Nerry Rinani. Dalam mutasi kemarin dia dilantik menjadi Kabag Keuangan, Kepegawaian dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Nganjuk. Adapun posisi yang ditinggalkan Laksomono dirangkap oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Achmad Noeroel Cholis sebagai pejabat pelaksana tugas (plt). “Untuk sementara plt (direktur RSUD Kertosono, Red)  Pak Cholis (dr Achmad Noeroel Cholis, Red),” ujar Bupati Novi kepada koran ini seusai pelantikan.

Terkait mutasi yang digelar kemarin, Novi mengungkapkan, rotasi dilakukan setelah dirinya melakukan evaluasi. Tujuannya, untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat. “Saya minta kinerjanya ditingkatkan sebaik-baiknya,” lanjut bapak empat anak itu.

Khusus untuk penggantian Laksomono, Novi menyebut, perbaikan kualitas di RSUD Kertosono memang jadi perhatiannya. Termasuk pengelolaan keuangan di sana yang sebelumnya jadi sorotan DPRD Nganjuk. “Ini memang jadi perhatian dan pertimbangan saya untuk pengelolaan keuangannya,” terang suami Yuni Sophia ini.

Untuk diketahui, dari 44 pejabat eselon III dan IV yang dimutasi kemarin, sembilan di antaranya merupakan pegawai RSUD Kertosono. Selain Laksomono, Kabag Tata Usaha Hardijono juga bergeser menjabat kabid pengawasan pengendalian dan evaluasi penanaman modal, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP).

Jabatan yang ditinggalkan Hardijono diisi oleh Agus Zainal Abidin yang sebelumnya menjabat kasi penelitian dan pengembangan keperawatan RSUD Kertosono. Rotasi juga dialami Budianto. Pria yang sebelumnya menjabat kabid keperawatan RSUD Kertosono itu ganti menjabat kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas kesehatan Nganjuk.

Selanjutnya, Hermin Waskitorini yang sebelumnya menjabat kabid pelayanan medis RSUD Kertosono kemarin bergeser menjadi kabid keuangan RSUD Kertosono.

Mutasi juga diikuti dr Rudi Zakky Pahlawan SpA. Pelaksana di RSUD Kertosono itu kemarin dilantik menjadi kasi pelayanan medis RSUD Kertosono. Dia mengisi jabatan yang ditinggalkan Slamet Mujiono. Dalam mutasi kemarin Slamet menjabat sebagai kabid keperawatan RSUD Kertosono.

Sementara itu, selain menggeser sejumlah posisi di RSUD Kertosono, mutasi kemarin juga menggeser sejumlah pejabat di dinas kesehatan, dan sejumlah kelurahan di Kecamatan Nganjuk. Terkait mutasi hingga di kelurahan yang jadi ujung tombak pelayanan terbawah, Novi menyebut hal itu juga bagian dari evaluasi. “Habis ini saya tidak ingin mendengar ada lagi warga yang mengeluh kesulitan mendapatkan izin dari kelurahan,” jelasnya.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia