Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Pemain Persik Bayu Otto Kejar Gelar Sarjana Olahraga

12 Mei 2020, 16: 13: 50 WIB | editor : Adi Nugroho

bayu otto persik

SEMANGAT: Bayu Otto (kiri) berlatih bersama Vava Yagalo dan pemain lainnya. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KEDIRI - Bayu Otto Kartika sadar betul dengan pendidikan dalam hidupnya. Meski sekarang berprofesi sebagai pemain sepak bola, pemain 21 tahun itu tetap mengejar gelar sarjana di perguruan tinggi. Saat ini, Otto sedang menempuh kuliah pendidikan jasmani di Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri. “Sekarang masuk semester enam,” katanya.

          Di keluarganya, Otto mengaku, pendidikan sangat penting. Apalagi ibunya merupakan seorang guru. Meskipun sebenarnya saat ini dia lebih fokus ke sepak bola sebagai atlet. “Pendidikan harus tetap jalan. Walaupun sekarang dinomorduakan dulu,” ungkap pemain asal Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri ini.

          Menurutnya, profesi pemain sepak bola tidak lama. Karena terbatas dengan umur. Biasanya, ketika memasuki usia 30 tahun ke atas, pemain sudah memikirkan untuk gantung sepatu. “Harapannya sih sampai umur 35 tahun lebih bisa bermain sepak bola,” ungkapnya.

          Dengan menempuh pendidikan tinggi, Otto siap dengan masa depannya. Menurut dia, pendidikan tidak hanya digunakan untuk mencari pekerjaan. Jauh lebih itu, seorang yang bependidikan akan lebih mudah bersosialisasi dengan masyarakat. “Kita juga punya karakter yang lebih baik,” kata pemain yang biasa beroperasi di tengah ini.

          Sebagai profesional, dia memang harus bisa membagi waktunya dengan jadwal kuliah. Jika ada latihan atau pertandingan, Otto akan mengajukan dispensasi ke kampusnya. Sebaliknya ketika sedang free, dia masuk ke kelas seperti mahasiswa lainnya.  

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia