Sabtu, 11 Jul 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Dampak Tak Boleh Mudik, Ibrahim Tak Bisa Lebaran di Waikabubak

27 April 2020, 15: 38: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

ibrahim sanjaya

MASIH DI KEDIRI: Ibrahim Sanjaya saat berlaga untuk Persik Kediri. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Kesempatan Ibrahim Sanjaya berlebaran di kampung halaman di tahun ini sepertinya bakal terlewat. Pemerintah secara resmi melarang masyarakat mudik. Bahkan, penerbangan domestik berhenti beroperasi sampai 1 Juni nanti. “Ya sepertinya berlebaran di Kediri tahun ini,” kata Sanjaya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

          Ya, Sanjaya merupakan penggawa Persik asal luar daerah yang belum pulang kampung. Sejak kompetisi diliburkan pada pertengahan Maret lalu, pemain 24 tahun asal Waikabubak, Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu memilih tinggal di Mes Persik, Jl PK Bangsa, Kota Kediri.

          Sebenarnya, dia berencana pulang ke NTT setelah situasi pandemi kondusif. Namun, pemerintah pusat memutuskan untuk melarang mudik ke kampung halaman masing-masing.

          Mengenai rencana tidak berlebaran di rumah, Sanjaya mengaku, sudah menghubungi keluarganya. Mereka bisa mengerti keadaan yang mendesak. Apalagi tidak alternatif lain selain harus berada di Kediri. “Saya sudah hubungi keluarga karena belum bisa pulang,” ungkap pemain yang pernah merumput di Semen Padang ini.

          Untungnya, pemain yang biasa bermain sebagai bek kanan ini terbiasa merantau. Sejak usia 14 tahun, Sanjaya sudah meninggalkan kampung halamannya untuk menimba ilmu sepak bola di Kota Malang. “Jadi sudah terbiasa jauh dari keluarga,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Kediri.

          Namun, tetap saja Lebaran merupakan momen yang tak boleh dilewatkan oleh siapa pun berkumpul dengan keluarga. Termasuk bagi Sanjaya. Bahkan, jika tahun ini memang terpaksa tidak pulang, itu menjadi pengalaman pertamanya Lebaran di kampung orang. “Kalau Lebaran, saya selalu pulang,” katanya.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia