Sabtu, 30 May 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Puskesmas Patianrowo Dibuka Lagi Besok

07 April 2020, 11: 05: 21 WIB | editor : Adi Nugroho

Korona

TUTUP: Puskesmas Patianrowo yang kemarin masih tutup akan kembali melakukan pelayanan besok. (Rekian - radarkediri.id)

Share this          

NGANJUK, JP Radar Nganjuk-Warga di wilayah Kecamatan Patianrowo bisa kembali mengakses pelayanan di Puskesmas Patianrowo mulai besok. Hal tersebut menyusul selesainya masa inkubasi korona yang menimpa salah satu pegawai puskesmas yang dinyatakan positif Covid-19 awal April lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Nganjuk dr Hendriyanto mengatakan, pelayanan di Puskesmas Patianrowo ditutup terakhir hari ini. “Penutupan tidak diperpanjang lagi,” ujar Hendri.

Seperti diberitakan, penutupan puskesmas dilakukan setelah satu pegawai yang juga tim kesehatan haji Indonesia (TKHI) dinyatakan positif korona 1 April lalu. Seluruh pegawai puskesmas pun diminta melakukan isolasi mandiri karena telah melakukan kontak erat dengan pasien.

Apakah ada pegawai Puskesmas Patianrowo yang mengalami gejala penyakit korona? Ditanya demikian, Hendri menolaknya. Menurutnya, hingga kemarin belum ada pegawai yang mengeluh sakit. Karenanya, dia berharap pelayanan bisa kembali normal besok.

Sementara itu, selain Puskesmas Patianrowo, dinkes juga menutup pelayanan di Puskesmas Gondang. “Di Gondang ini seharusnya pelayanan ditutup lebih lama daripada Patianrowo,” beber dr Hendri.

Kapan Puskesmas Gondang akan dibuka? Ditanya demikian, Hendri mengaku masih akan koordinasi dengan pihak puskesmas terkait pelayanan di sana. “Kapan waktunya masih akan dikoordinasikan,” tandasnya.

Pantauan koran ini, meski Patianrowo dan Gondang termasuk zona merah, aktivitas warga di sana masih terlihat normal. Di Gondang ada beberapa gang yang ditutup dengan palang bambu. Adapun di Patianrowo, tidak ada lingkungan yang ditutup secara khusus.

(rk/rq/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia