Minggu, 31 May 2020
radarkediri
Home > Events
icon featured
Events

Libur tapi Bukan Liburan  

06 April 2020, 18: 26: 34 WIB | editor : Adi Nugroho

Libur tapi Bukan Liburan   

Share this          

Karena mencegah virus corona, mulai Minggu (15/3) saya libur dan wajib belajar di rumah. Awalnya mulai 16 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020. Tetapi, kemudian diperpanjang lagi  hingga 29 Maret 2020 dan berakhir 5 April 2020. Pengumuman tersebut guna untuk mencegah penyebaran virus corona.

    Baru kali ini jiwaku tidak menerima libur. Entah kenapa. Aku memulai liburan yang pertama dengan bangun pagi, cuci muka, dan gosok gigi. Membantu pekerjaan rumah seperti menyapu lantai dan halaman, menyirami bunga, mencuci baju, dan sebagainya. Ketika semua pekerjaan rumah sudah selesai, aku pun bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Lalu mengerjakan tugas online yang diberi guru dan menjadi tanggung jawab pribadiku.

     Selain itu pula, jika ada waktu luang ku sempatkan membaca buku meskipun bukan buku pelajaran. Belajar sambil merebahkan diri adalah hal sepele tetapi menyenangkan. Di samping itu juga terdapat tv dan beberapa camilan. Camilan itulah yang menemaniku selama mengerjakan tugas dan pelajaran online berlangsung.

     Korona mengajarkan kita hidup bersih. Korona mengajarkan kita tinggal di rumah untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Korona mengajarkan kita untuk tidak jajan dan makan sembarangan di luar. Korona mengajarkan cara bersin, batuk, dan menguap yang benar.

Salsabila

MTsN 8 Kediri

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia