Kamis, 04 Jun 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Jefferson Formigao: Patuhi Anjuran Physical Distancing

03 April 2020, 15: 05: 29 WIB | editor : Adi Nugroho

jefferson formigao

MEMILIH TINGGAL: Jefferson Formigao saat membela Persik melawan Persebaya. (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KEDIRI - Jefferson Formigao tidak ingin mengikuti jejak Nikola Asceric dan Ante Bakmaz yang memutuskan pulang ke negaranya. Dia memilih menetap di Kediri selama pandemi virus korona masih berlangsung. Apalagi di Brasil, kampung halamannya, juga terjadi wabah yang sama. “Saya tetap tinggal di sini (Indonesia) saja,” ujarnya.

          Meskipun sebenarnya, di kota tempat tinggalnya, menurut Jefferson, relatif aman. Dari Sao Paolo, salah satu kota besar di Brasil, jarak tempuhnya sekitar 1 jam. Tapi, pemain yang biasa bermain di posisi bek tengah ini tahu betul risiko jika harus memutuskan pulang. Dia khawatir, virus yang bermula dari Wuhan, Tiongkok itu, bisa menularkan ke banyak orang. “Yang saya takutkan ketika berada di airport. Itu (proses penularan) berbahaya menurut saya,” ungkap Jefferson.

          Apalagi, jika harus pulang, dia akan menjalani karantina selama 14 hari. Itu sesuai dengan protokol keselamatan penyebaran virus korona. “Pasti nanti di karantina,” ujarnya.

          Selama berada di Kediri, kata Jefferson, dirinya mematuhi anjuran dari pemerintah untuk physical distancing. Selain menjaga pola makan dan tetap berolahraga, pemain 29 tahun ini juga menyediakan hand sanitizer di rumahnya. “Saya siapkan di rumah,” ucap Jefferson.

          Dia mengharapkan, masa-masa sulit di tengah pandemi korona segera berlalu. Tidak hanya mengharapkan masyarakat hidup normal kembali, tetapi sepak bola Indonesia bisa bergulir sesuai jadwal.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia