Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > PERSIK KEDIRI
icon featured
PERSIK KEDIRI

Nikola Pulang, Jefferson Bertahan, Vega Menunggu

01 April 2020, 18: 17: 14 WIB | editor : Adi Nugroho

jefferson formigao vega

DUO LATIN: Jefferson Formigao dan Gaspar Vega sebelum laga melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT). (Anwar Basalamah - radarkediri)

Share this          

KOTA, JP Radar Kediri – Nikola Asceric menyusul Ante Bakmaz yang memilih pulang ke negara asalnya. Senin lalu (30/3), penyerang bernomor punggung 14 itu sudah kembali ke Serbia. Sedangkan, Jefferson Formigao memilih tetap bertahan di Kediri.

          Sebelum Nikola, Bakmaz memutuskan melakukan karantina di Australia. Keputusan itu diambil setelah pemerintah Negeri Kanguru itu meminta pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah itu meninggalkan Indonesia.

          Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, manajemen mengizinkan Nikola pulang ke negaranya. Yang bersangkutan memang meminta izin untuk karantina ke tanah kelahirannya. “Sudah meminta izin ke manajemen. Kami izinkan,” kata Basalamah.

          Pertimbangan mengizinkan mereka pulang karena kompetisi Liga 1 untuk sementara dihentikan sampai 29 Mei. Karenanya, ada waktu sekitar dua bulan sebelum kompetisi bisa dilanjutkan atau tidak.

          Meski memutuskan pulang, kata Basalamah, mereka harus benar-benar melakukan karantina di sana. Tidak lupa, pemain juga wajib berlatih untuk menjaga stamina. Sehingga ketika liga kembali bergulir, mereka tidak perlu latihan keras lagi.

          Basalamah menambahkan, pemain juga harus siap kembali ke Indonesia apabila tim membutuhkan. Karenanya, pihaknya berharap pandemi korona bisa segera lenyap dari tanah air. “Kalau berdasar surat keputusan PSSI, libur sampai 29 Mei. Tapi kami selalu berharap situasi pulih lebih cepat,” ungkap pria kelahiran Tuban ini.

          Di luar dua pemain tersebut, masih ada Jefferson dan Gaspar Vega yang berada di Kediri. Jefferson yang berasal dari Brasil memilih ingin bertahan di Kediri. Sementara Vega berencana pulang ke Argentina. “Untuk Vega masih dibicarakan dengan manajemen,” jelasnya.

          Untuk pemain lokal, mereka rata-rata memilih kembali ke kampung halamannya. Setelah berada di tempat asalnya, setiap pemain wajib melakukan karantina mandiri. Sehingga mereka ikut membantu mencegah penyebaran virus yang kabarnya bermula dari Wuhan, Tiongkok ini.

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia