Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Waspada Covid-19: Physical Distancing, ASN Kerja Bergantian

31 Maret 2020, 10: 49: 49 WIB | editor : Adi Nugroho

Waspada Covid-19 di Kediri

Waspada Covid-19 di Kediri (Ilustrasi: Afrizal - radarkediri)

Share this          

KEDIRI - Terkait upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 memerangi persebaran virus korona di Kabupaten Kediri, juru bicara GTPP Covid-19 dr Ahmad Khotib mengatakan mereka telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Terlebih setelah salah satu anggota tim dinyatakan positif korona. “Ini guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Berbagai upaya terus dilakukan Tim GTPP Covid-19 untuk memutus rantai agar tak semakin meluas. Upaya-upaya itu seperti melakukan pembatasan dalam beberapa hal.

Sebagai bagian dari tim gugus tugas, interaksi intensif memang telah dilakukan Bambang dengan sejumlah pimpinan daerah termasuk Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. Untuk itu, beberapa orang itu kata Ketua GTPP Covid-19 Slamet Turmudi,  akan dilakukan rapid tes dan pemeriksaan.

Data Covid-19 Kediri

Data Covid-19 Kediri (radarkediri)

“Untuk rapid tes dilakukan secara mandiri,” kata Slamet.

Selain itu disusun pula upaya menghindari kontak langsung di lingkungan kerja Pemerintahan Kabupaten Kediri. Terkait upaya itu Slamet menyebut ada sejumlah hal yang ditekankan. Yakni ada pembagian tugas di kantor pelayanan.

“Sebagian kerja di rumah, ini agar ada physical distancing,” ujarnya.

Selain itu saat ini untuk absensi dengan sidik jari juga ditiadakan. Kantor pemerintahan tak lagi menggunakan finger print untuk mendata masuk atau tidaknya karyawan.

Termasuk yang masuk hari ini, seluruh staf di lingkup Pemkab Kediri juga diberlakukan sistem sift. Untuk staf satu hari kerja di kantor dan satu hari di rumah. Itu dijadwal bergantian.

Bagaimana untuk pejabat eselon dan pejabat tinggi pratama hingga pengawas? Menurut Turmudi, untuk pejabat eselon dan tinggi pratama hingga pengawas masih masuk seperti biasa.

Kondisi kesehatan Plt Kadinkes Kabupaten Kediri dr Bambang Triyono Putro dilaporkan dalam keadaan baik. Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang terkonfirmasi positif korona tersebut masih dalam pengawasan yang intensif. Terus dipantau perkembangan kesehatannya.

Kabar tentang kondisi kesehatan dr Bambang itu disampaikan oleh juru bicara GTPP Covid-19 dr Ahmad Khotib. Ahmad Khotib sendiri adalah juru bicara pengganti setelah dr Bambang sakit.

“Saat ini (kemarin, Red) dr Bambang dalam kondisi baik. Dan dirawat intensif di RSUD SLG,” kata Khotib.

Dalam kesempatan itu, Khotib juga meminta agar masyarakat ikut membantu doa. Agar kondisi dr Bambang terus membaik. “Mohon doa semoga beliau segera sehat kembali,” tambahnya.

Dokter Bambang sendiri juga mengabarkan kondisi kesehatannya sendiri. Melalui tulisan tangan di secarik kertas yang kemudian dia kirim via aplikasi perpesanan, dr Bambang memang tengah dirawat di rumah sakit. Selain meminta doa masyarakat terkait kondisinya saat ini, mantan jubir GTPP Covid-19  ini juga mengabarkan kondisi terkininya. “Mohon doanya agar segera bisa sehat kembali,” tulisnya dalam pesan itu.

 

 

Data Persebaran Covid-19 Kab Kediri

ODR                              2.441

- Proses Pemantauan     2.156
- Selesai Pemantauan     285

ODP                               107

- Proses Pemantauan     104
- Sehat                           3

PDP                               5       

- Dirawat                       1
- Confirm Positif            2 (1 dirawat, 1 meninggal)
- Pulang dan Sehat                  2

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia