Sabtu, 06 Jun 2020
radarkediri
Home > Politik
icon featured
Politik

Antispasi Covid-19 di Kediri: Inilah Ruas Jalan yang Ditutup

29 Maret 2020, 12: 49: 07 WIB | editor : Adi Nugroho

polres kediri

DITUTUP: Polisi melakukan penutupan jalan di Kediri. (Samsul Abidin - radarkediri)

Share this          

KEDIRI - Zona merah di Kediri Raya membuat pemerintah melakukan physical distancing ketat. Yaitu dengan menutup beberapa ruas jalan. Baik di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Penutupan itu untuk beberapa waktu tertentu.

“Berlaku sampai ada pencabutan,” jelas Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Purnomo, terkait penutupan beberapa ruas jalan itu.

Di Kabupaten Kediri, penutupan jalan dilakukan pada sejumlah ruas jalan di Pare. Mulai Jalan PK Bangsa, simpang tiga di timur RSUD Kabupaten Kediri hingga simpang empat Masjid An-Nuur. Penutupan jalan tersebut berlaku mulai kemarin. Berlangsung selama tiga jam. Mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Jalan Ditutup di Kediri

Jalan Ditutup di Kediri (Ilustrasi: Afrizal - radarkediri)

Ruas jalan yang ditutup tersebut merupakan salah satu pusat keramaian di Pare. Sepanjang ruas jalan tersebut banyak pertokoan dan pusat-pusat kuliner. Juga ada fasilitas umum dan pendidikan. Seperti RSUD Kabupaten Kediri, SMA Negeri 2 Pare, Taman Makam Pahlawan, Taman Kilisuci, dan Masjid Agung An Nuur. Beberapa tempat di area tersebut juga ditutup. Misalnya Griya Thamrin Indah yang berada di Jalan Husni Thamrin, Gedangsewu, Kecamatan Pare.

Selain menutup Jalan PK Bangsa, polisi juga menutup Jalan PB Sudirman, depan Mapolres Kediri. Tempat itu ditutup dengan banner bertuliskan ‘Kawasan Distancing: DILARANG MASUK’.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendrix Kusuma Wardhana dikonfirmasi soal tersebut mengatakan bahwa pihaknya hanya mengalihkan arus.

Di Kota Kediri, penutupan Jalan PK Bangsa berlangsung mulai Jumat (27/3). Kebijakan itu sebagai upaya untuk physical distancing. Sebab, di tempat itu banyak tempat-tempat keramaian seperti warung, kafe, dan pusat perbelanjaan.

Palang penghalang dipasang tepat di pertigaan antara Ahmad Yani dan PK Bangsa. Seluruh kendaraan yang hendak ke arah barat dilarang. Di tempat itu dijaga oleh petugas dari satpol PP, polisi, dan dinas perhubungan.

Jalan yang Ditutup

Jalan PK Bangsa Pare              Mulai pukul 19.00 – 22.00

Jalan PB Sudirman Pare           Mulai pukul 19.00 – 22.00

Jalan PK Bangsa Kota Kediri  Mulai pukul 19.00 – 21.00

(rk/baz/die/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia